KWB Auto Rally 2022 genjot promosi pariwisata di Kota Batu - WisataHits
Jawa Timur

KWB Auto Rally 2022 genjot promosi pariwisata di Kota Batu

MALANG RAYA (ANTARA) – KWB Auto Rally 2022 yang akan digelar pada 3 Desember 2022 di kawasan Kota Batu, Jawa Timur, dinilai cocok untuk meningkatkan promosi sektor pariwisata di daerah tersebut.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu mengatakan, KWB Auto Rally 2022 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Batu ini akan menampilkan berbagai destinasi wisata pedesaan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini memanjakan pecinta reli keluarga menjelajahi berbagai destinasi wisata di desa-desa yang tersebar di wilayah Kota Batu dengan jarak 71,2 km,” kata Dewanti.

Dewanti menjelaskan, tujuan diselenggarakannya KWB Auto Rally 2022 diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan wilayah Kota Batu pada umumnya dengan kedatangan ribuan wisatawan.

Menurutnya, kedatangan ribuan wisatawan ke Kota Batu untuk mengikuti event KWB Auto Rally ini akan meningkatkan okupansi hotel di kawasan tersebut, seiring dengan pengeluaran konsumsi para peserta.

“Tujuannya jelas, dengan adanya peserta reli dan wisatawan tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah, karena mereka akan menginap dan berbelanja di Kota Batu, ini juga akan menjadi ajang pencanangan wisata Kota Batu.” , dia berkata .

Untuk mensukseskan KWB Auto Rally 2022, Pemkot Batu menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur. Acara juga dimeriahkan dengan acara Kontes Otomotif dan berbagai hiburan.

Dalam kesempatan itu, General Manager KWB Auto Rally 2022 Arif Waworuntu mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta. Dari jumlah tersebut, lebih dari 50 persen merupakan peserta dari luar wilayah metropolitan Batu.

“Melalui kegiatan ini, peserta dapat mengajak keluarga untuk menggali berbagai potensi yang ada di Kota Batu,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewanti didampingi Forkopimda juga mengikuti dan berkeliling kawasan kota Batu melewati 14 titik posko, mulai dari balai kota antara Tani, Jalibar, desa Pendem, Pandanrejo, Bumiaji, Sidomulyo, Gunungsari hingga kawasan Songgoriti.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button