Sandiaga Uno Terinspirasi dari Santriwati untuk menebarkan semangat peduli lingkungan - WisataHits
Jawa Timur

Sandiaga Uno Terinspirasi dari Santriwati untuk menebarkan semangat peduli lingkungan

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi di Siodarjo, Jawa Timur, Minggu (9/4/2022). FOTO/Spesial

SIDOARJOMenparekraf Sandiaga Uno bersekolah di Pesantren Modern Al Amanah Junwangi Siodarjo, Jawa Timur. Sandiaga memotivasi para siswa dengan judul Santri Digital untuk Indonesia Bangkit.

Sandiaga juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk bertanya secara langsung. Sandiaga juga mendapat pertanyaan dari Aeshnina Azzahra Aqilani tentang penerapan zero waste untuk pertumbuhan ekonomi kreatif.

“Saya terinspirasi. Anak-anak muda kita berusia 15 tahun tetapi memiliki keberanian untuk berinisiatif menjaga kelestarian lingkungan bagi anak cucu kita. Perhatian besar,” kata Sandiaga, Minggu (4/9/2022) di lokasi.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Wisata Dieng Sebagai Destinasi Internasional

Selain itu, Sandiaga mengatakan topik kelestarian lingkungan juga bisa membuka peluang bisnis. Ia juga berharap anak muda dapat berpartisipasi di sektor ini.

“Karena bisnis di bidang sustainability ini juga sangat menjanjikan. Bagaimana mengolah sampah dengan lebih baik, menjadikannya konsep ekonomi sirkular, di mana tidak ada sampah yang tidak dikurangi, didaur ulang dan tidak digunakan kembali,” ujarnya.

Menparekraf mengatakan ini bisa menjadi pilar pertumbuhan ekonomi. Selain itu, pemerintah terus menggalakkan transformasi kesehatan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Temui Ribuan Santri di Sidoarjo

“Sejalan dengan arahan Presiden bahwa kita harus melakukan transformasi kesehatan, transformasi digital dan transisi menuju ekonomi hijau. Adik kami Nina yang memulainya. Luar biasa,” kata Sandiaga.

(ng)

Source: ekbis.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button