DPC PDIP Kota Jogja Bangun Semangat Pasukan Pemenangan Pilkada 2024 - WisataHits
Yogyakarta

DPC PDIP Kota Jogja Bangun Semangat Pasukan Pemenangan Pilkada 2024

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – DPC PDIP Yogyakarta kembali mengadakan pelatihan dasar bagi anggotanya.

Pelatihan kader pratama ini merupakan upaya DPC PDIP Yogyakarta untuk melatih kader dan membentuk mentalitas seluruh pengurus dan anggota partai.

Ketua DPC PDIP Yogyakarta Eko Suwanto menegaskan, pihaknya ingin membentuk sikap mental seluruh pengurus dan anggota partai melalui pelatihan kaderisasi dasar.

“Tujuan pelatihan kader dasar adalah untuk mendorong kader partai menerapkan ideologi Pancasila, militansi, loyalitas, disiplin, keikhlasan dan hati yang murni sehingga mampu memenangkan pemilihan umum 2024 untuk memajukan kesejahteraan rakyat. .” untuk menyadari orang. Suwanto, Ketua DPC PDI-P Yogyakarta, dalam siaran pers yang diperoleh Tribunjogja.com, Sabtu (8/6/2022).

Menurut Eko Suwanto, latihan skuat dasar akan berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022.

Kegiatan diawali dengan outbond yang diikuti oleh seluruh peserta pendidikan dasar.

Outbound dilakukan untuk mempererat kerjasama, meningkatkan motivasi dan kepemimpinan.

Baca Juga: Memperingati 27 Juli 1996, DPC PDIP Yogyakarta Ajak Kader Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat

Outbound berlangsung di lereng Gunung Merapi, tepat di Kompleks Wisata Kaliurang sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

“Dalam pelatihan kader, kami melakukannya dengan memenuhi standar Prokes. Kami menyediakan masker dan wastafel dan semua peserta akan mendapatkan vaksinasi booster,” kata Eko Suwanto.

Menurut Eko, dalam pelatihan kader pratama ini, peserta dari PAC dan badan serta satgas partai dilatih dengan materi ideologi Pancasila sehingga dapat lebih kokoh melindungi bangsa dan negara.

Disediakan juga materi tentang keistimewaan perbaikan rumah dan berbagai materi lainnya yang bermanfaat bagi kader partai.

Pelatihan ini melatih kader untuk mendengarkan suara dan aspirasi masyarakat. Usai pelatihan, kader ditugaskan ke lapangan untuk merekam suasana hati rakyat dan bersatu dengan rakyat dalam satu nafas perjuangan.

“Kader tidak boleh di zona mapan, kader harus turun dan turun ke rumah warga. Bekerja dan berjuang bersama rakyat,” tutup Eko.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button