Wisata mata air jernih "Danau Biru" Kediri, informasi lokasi dan objek wisata - WisataHits
wisatahits

Wisata mata air jernih "Danau Biru" Kediri, informasi lokasi dan objek wisata

Kediri, salah satu kota di Jawa Timur, memiliki beragam wisata alam yang menarik. Salah satunya adalah Wisata Sumber Bening. Bagi sobat parawisata.net yang berdomisili di Kediri bisa mampir ke tempat wisata yang eksotis dan asri ini.

Wisata Mata Air Jernih "Danau Biru" Kediri
Foto: instagram/@armada_nurkolis

Sumber Bening sering disebut “danau biru” karena mata airnya sangat jernih. Destinasi ini terletak di pinggiran Sungai Lahar di Gunung Kelud. Lokasi tepatnya berada di Dusun Kujing, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Tempat wisata Sumber Bening

Terletak di tepi Sungai Lahar, Gunung Kelud, Sumber Bening menyuguhkan pemandangan indah yang memanjakan mata. Ada banyak tempat untuk bersantai dan spot foto instagrammable. Kawasan ini juga menarik untuk dijelajahi dengan sepeda. Anda akan memiliki pemandangan Sungai Konto dan Gunung Kelud.

Wisata mata air jernih "Danau Biru" Kediri
Foto: gomaps/Dedy F. Kurnain

Posisi Sumber Bening juga dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi dan berada di pinggiran bukit menambah kesan eksotis. Cocok untuk pilihan liburan keluarga.

Wisata Air Jernih

Kawasan wisata ini menawarkan kolam renang bagi pengunjung yang ingin menikmati sensasi mandi langsung dari sumbernya. Airnya jernih, berasal dari mata air pegunungan. Berendam di sini cocok dilakukan saat cuaca panas untuk mendinginkan tubuh. Sayangnya, kawasan wisata Sumber Bening ini belum mendapat perhatian dari pemerintah setempat, sehingga belum dikelola secara maksimal.

Wisata Mata Air Jernih "Danau Biru" Kediri
Foto: gomaps/_Mungen

Lokasi dan jam buka

Biaya masuknya gratis (gratis). Buka setiap hari, 7 pagi hingga 5 sore. Datang di pagi hari dianjurkan karena menawarkan pemandangan yang indah. Jika terlambat, itu akan sangat panas. Selain itu, jika datang terlambat, kawasan ini rawan hujan, membuat kondisi jalan yang belum beraspal dan berbatu licin.

Rute dimulai dari arah Simpang Lima Gumul Kediri, pilih jalan menuju Pare, lalu langsung menuju jemaah GKJW Sambirejo, ambil arah kanan menuju patung Harijining, lalu ambil kanan lagi melalui Jalan Raya Besowo. Karena kondisi jalan yang masih kurang memadai, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama sepeda atau sepeda motor.

Jika Anda dari luar Kabupaten/Kota Kedri, Anda bisa bermalam di OYO 90199 JEC Residence yang beralamat di Jl. Dahlia no. 19, Mangunrejo, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Berjarak sekitar 30 menit berkendara dari lokasi Sumber Bening. Harganya sekitar Rp 120.000 per malam.

Ini adalah informasi tentang sumber yang jelas yang terletak di wilayah Kediri Jawa Timur. Terima kasih sudah mampir di blog kami, jangan lupa pantau terus parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button