Yuk belajar menanam Araceae di Kebun Raya Bogor! Catat tanggalnya dan dapatkan fasilitas menarik seperti bibit, pot dan modul - WisataHits
Jawa Barat

Yuk belajar menanam Araceae di Kebun Raya Bogor! Catat tanggalnya dan dapatkan fasilitas menarik seperti bibit, pot dan modul

Grid.id – Kebun Raya Bogor terletak di pusat kota Bogor, menjadikannya tempat wisata edukasi yang populer bagi berbagai kalangan.

Ada lebih dari 12.000 koleksi tumbuhan tumbuh subur di Kebun Raya Bogor.

Dengan berpegang pada 5 pilar Kebun Raya, yaitu konservasi, penelitian, wisata alam dan jasa lingkungan.

Banyak tanaman di sekitarnya yang akrab bagi kita, dan kita dapat mengenali dan menghargainya dari struktur luarnya.

Namun, struktur dan fungsi internal mereka sering diabaikan. Memahami bagaimana tanaman tumbuh dan berkembang membantu kita memanfaatkan manfaatnya dan menjadikannya bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Berangkat dari pemikiran tersebut, Kebun Raya Bogor menyelenggarakan kursus pendidikan botani bagi pecinta tumbuhan, wisatawan, atau masyarakat yang ingin belajar langsung dengan ahlinya.

Kursus pendidikan dengan topik yang berbeda berlangsung setiap hari Sabtu.

Kelas yang paling banyak diminta adalah kelas Araceae dan kelas Anggrek.

“Sejak kelas dibuka pada November 2020, animo dan antusias masyarakat mengikuti Kelas Pendidikan di KRB selama ini cukup baik. Di masa depan, orang lain dari semua lapisan masyarakat harus mengikuti. Saat ini sudah dibuka 3 kelas yaitu kelas taman dasar, kelas Araceae dan kelas anggrek. Selain itu, ragam materi akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat umum,” kata Saniyatun Mar’atus Solihah, Manajer Proyek Kelas Pendidikan.

Ada dua kelas pendidikan yang diselenggarakan oleh Kebun Raya Bogor yaitu Kelas Edukasi Aracea dan Kelas Edukasi Anggrek pada bulan Oktober yaitu “Kelas Dasar Taman dan Araceae” dan “Kelas Anggrek”.

Baca Juga: Rekreasi Alam di Kebun Raya Cibodas, nikmati berbagai fasilitas menarik mulai dari shuttle bus, mobil golf hingga sepeda

Kelas Edukasi Araceae, kursus dasar berkebun untuk belajar menanam Araceae bersama para ahlinya langsung di Kebun Raya Bogor pada tanggal 1, 15 dan 29 Oktober 2022. Biaya pendaftaran Rp 250.000.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

KONTEN IKLAN

Source: www.grid.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button