Semua tentang Candi Mangkunegaran, situs Kaesang Pangarep dan upacara pernikahan Erina Gudono - WisataHits
Jawa Tengah

Semua tentang Candi Mangkunegaran, situs Kaesang Pangarep dan upacara pernikahan Erina Gudono

Liputan6.com, Jakarta – Pura Mangkunegaran yang dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegara I alias Pangeran Sambernyawa ini akan menjadi tempat Kaesag Pangarep dan Erina Gudono melangsungkan resepsi pernikahan pada Minggu 11 Desember 2022. Dalam unggahan akun Instagramnya, Kaesang menyebutkan lokasinya.

Dikenal juga dengan nama Puro Mangkunegaragaran, bangunan ini merupakan keraton tempat tinggal Sampeyan Ingkang Jumeneng KGPAA Mangkunegara X.Keraton ini dibangun pada tahun 1757 oleh Mangkunegara I alias Pangeran Sambernyawa dimana kami @persisofficial memiliki julukan Laskar Sambernyawa‘ tulis Kesang beberapa waktu lalu sebagai keterangan unggahannya.

Dijelaskannya, semangat persatuan dan kebersamaan pasukan Pangeran Sambernyawa juga menginspirasi Persis Solo untuk menggunakan julukan Laskar Sambernyawa. Kemudian Kaesang dan Erina juga berfoto sebelum pernikahan di Pendhapo Ageng, Puro Mangkunegaran.

Ini adalah tempat yang akan menjadi saksi bisu kami melakukan Tasyakuran setelah melaksanakan akad nikah kami di Yogya pada 10 Desember 2022. Mohon doanya untuk kami teman-teman.“ucap pria 27 tahun itu.

Dalam unggahan lainnya, Kaesang menjelaskan, warna kuning dan hijau yang mendominasi pendopo merupakan warna pari anom yang merupakan warna khas keluarga Mangkunegaran. Sedangkan Batik Kumudowati tergeletak di langit-langit paviliun.

Ada delapan kotak di tengahnya, masing-masing dengan warna dan makna yang berbeda. Kuning melambangkan kantuk, biru melambangkan bencana, hitam melambangkan kelaparan, hijau melambangkan frustrasi, putih melambangkan pikiran penuh nafsu, jingga melambangkan ketakutan, merah melambangkan kejahatan, dan ungu melambangkan kejahatan.“Jelas Kaesang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button