Pemandangan & Tengara di Padang - WisataHits
wisatahits

Pemandangan & Tengara di Padang

Pemandangan & Tengara di Padang

Simak ulasan tentang √ Tempat Wisata Padang, √ Wisata Padang Terkeren dan √ Wisata Padang Terkenal Selanjutnya.

Kota Padang

Ketika Anda mendengar tentang kota Padang, yang pasti terlintas di benak Anda adalah masakan Padang yang lezat. Karena rumah makan Padang tersebar di seluruh nusantara bahkan mancanegara.

Masakan rendang bahkan telah menjadi salah satu jenis masakan yang diakui di dunia dan mendapat penghargaan sebagai sajian yang enak.

Wisata Padang

Namun jangan salah, kota Padang memiliki lebih dari sekedar kuliner yang nikmat. Tapi juga punya tempat wisata di Padang yang indah dan tidak kalah keren dengan tempat wisata lainnya di Indonesia.

Jam Gadang sebagai salah satu lokasinya pariwisata di Padang yang sangat terkenal hingga mancanegara, karena jam gadang ini hanya ada 2 mesin di dunia.

Tempat wisata Padang di Sumatera Barat memiliki banyak ragam yang telah dikembangkan oleh Kantor Pariwisata Padang. Dari kunjungan ke pantai, air terjun, museum, danau dan lembah. Pariwisata di Padang sudah mulai maju dan terkenal hingga mancanegara.

Bagi Anda yang sedang berlibur atau penduduk asli Padang sempatkan untuk mengunjungi 10 tempat wisata di Padang yang keren ini.

Berikut 10 tempat wisata terkenal di Padang

1. Danau Singkarak

Wisata Danau-Singkarak-Di-Padang

Tak hanya terkenal di Indonesia, Danau Singkarak juga terkenal hingga mancanegara. Hal ini dikarenakan diadakannya lomba balap sepeda”Menara Singkarak” yang melintasi danau ini.

Danau terbesar di Sumatera Barat ini terletak di antara Kabupaten Solok dan Tanah Datar. Di danau ini Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang di air yang sangat jernih, memancing di tepi danau, berkeliling danau dengan perahu atau bergabung dengan nelayan menangkap ikan.

Di Danau Singkarak, jangan lupa mengabadikannya momen dengan masing-masing kamera. Keunikan dari danau ini adalah adanya ikan Bilih yang hanya hidup di danau ini.

2. Lembah Anai

Lembah-Anai-Padang-Sumatera Barat

Jika Anda mengunjungi Padang, Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Lembah Anai atau orang Padang menyebutnya Aia Tajun Di mana Lembah Aia Mancua Anai.

Lembah Anai adalah maskot kota Padang sendiri bahkan Sumatera Barat. Keindahan alamnya dapat menyejukkan mata, pikiran, dan kemudian meresap ke dalam hati.

Berwisata ke Lembah Anai sangat cocok bagi anda yang ingin menenangkan jiwa atau ingin menghilangkan penat kerja yang anda rasakan.

Terdapat 3 air terjun di Lembah Anai, salah satunya yang terkenal adalah Air Terjun Lembah Anai yang terletak di pinggir jalan.

Sementara dua air terjun lainnya tertutup hutan lebat, namun masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Bagi yang ingin melihat kedua air terjun ini, terlebih dahulu harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari lokasi air terjun Lembah Anai.

3. Jembatan Siti Nurbaya

Wisata-Jembatan-Siti-Nurbaya-Padang

Padang terkenal dengan legendanya “Siti Nurbaya”karya sastrawan asal Sumatera Barat bernama Rusley yang marah yang fenomenal.

Bahkan nama Siti Nurbaya pernah dijadikan judul lagu oleh band terkenal Dewa 19. Siti Nurbaya juga pernah dijadikan nama sebuah jembatan yaitu Jembatan Siti Nurbaya.

Jembatan sepanjang 156 meter ini menawarkan pemandangan berbeda di setiap pergantian matahari.

Pada siang hari, jembatan ini akan dihiasi oleh perahu-perahu kayu yang melintas di atas jembatan. Sedangkan pada malam hari, jembatan ini akan terpapar cahaya matahari terbenam matahari yang indah.

Pada malam hari Anda akan takjub melihat kelap-kelip lampu di atas jembatan.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner. Jembatan Siti Nurbaya adalah fitur Kota Padang yang menghubungkan Kota Tua Padang dan Taman Siti Nurbaya.

Jembatan ini seperti jembatan luar negeri yang bersih dan indah. Jembatan ini menjadi tempat wisata di Padang untuk anak muda yang ingin menghabiskan malam bersama.

4. Pantai Nirwana

Wisata Pantai Nirvana-Padang

Pantai Nirwana merupakan salah satu pantai di Padang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, terutama wisatawan lokal.

Akses yang mudah dan tidak terlalu jauh yaitu sekitar 14 km menjadi alasan mengapa wisatawan sangat menyukai tempat ini.

Selain aksesnya yang mudah, pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai Nirwana adalah pada sore hari karena pada saat itu Anda sudah bisa menikmati keindahannya matahari terbenam. Pada malam hari, lampu sorot Pelabuhan Teluk Bayur akan terlihat jelas, yang semakin menambah keindahan panorama Pantai Nirwana.

5. Museum Aditya Warman

Museum-Adityawarman-Padang

Jika sebelumnya kita berbicara tentang tempat wisata alam, kali ini kita akan berbicara tentang wisata budaya dan sejarah.

Mengunjungi museum ini sangat penting karena di dalam museum terdapat sejarah dan budaya kota Padang. Itu sebabnya museum ini disebut juga taman mini ala Sumatera Barat.

Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini memiliki total koleksi sekitar 6000 koleksi benda bersejarah seperti cagar budaya Minangkabau dan beberapa cagar budaya nasional ada di museum ini.

Ada satu kegiatan yang paling menarik minat pengunjung museum yaitu peragaan altar pernikahan adat Minang yang masih sangat terawat hingga saat ini.

6. Pantai Air Manis

Pantai-Air-Manis-Menara-Padang

Selain legenda Siti Nurbayakota Padang juga terkenal dengan legendanya Malin Kundang. Legenda tersebut menceritakan tentang seorang anak yang durhaka kepada orang tuanya dan akhirnya dikutuk menjadi batu.

Pantai Air Manis dipercaya sebagai tempat Malin Kundang dikutuk. Hal ini disebabkan adanya batu berbentuk orang sujud yang diyakini warga sekitar sebagai batu Malin Kundang.

Pantai yang terletak di kecamatan Padang Selatan kota Padang ini memiliki pasir berwarna coklat yang sangat luas.

Di pantai ini Anda bisa berlatih olahraga pantai seperti berselancar atau mengunjungi Pulau Pisang Kecil yang letaknya tidak jauh dari Pantai Air Manis. Di pulau itu Anda bisa menemukan banyak monyet berkeliaran.

Baca juga : Wisata di Pulau Natuna

7. Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun-Tigo-Tingkek-Padang

Selain Air Terjun Lembah Anai, di Padang juga terdapat air terjun keren lainnya.

Air terjun tersebut merupakan air terjun bertingkat tiga atau masyarakat setempat menyebutnya Air Terjun Tigo Tingkekdisebut air terjun tiga tingkat karena air terjun ini terdiri dari tiga tingkat.

Untuk mencapai tingkat tertinggi atau tingkat ketiga, pengunjung harus bekerja keras karena ketinggian air terjun ini mencapai 1.080 meter.

Selain tinggi, medan yang akan dilalui agak terjal dan licin, jadi hati-hati jangan sampai terpeleset. Air terjun tiga tingkat ini terletak di kaki bukit Barisan atau sekitar 22 km sebelah selatan kota Padang.

8. Miniatur Mekkah

Miniatur-Mekah-di-Padang

Setelah wisata alam dan budaya, di Padang juga ada wisata religi. Ya, miniatur Mekkah ini memang dibuat untuk manasik haji.

Karena dibuat untuk ritual haji, tempat ini dibuat semirip mungkin dengan Mekkah.

Miniatur Mekkah ini dibangun pada tahun 2010 dan masih tergolong baru. Di pintu gerbang terdapat tugu Al-Quran yang mirip dengan yang ada di Mekkah namun ukurannya lebih kecil.

Setelah memasuki Anda akan menemukan Masjid Narzullullah dengan miniatur Ka’bah di dalamnya dengan background bukit hijau.

Miniatur Mekkah ini merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang selalu ramai pengunjung.

9. Tulis ulasan tentang Lauik

Sitanjau-Lauik-Padang

Jika ingin melihat kota Padang dari atas, Sitinjau Lauik adalah tempatnya. Disini anda bisa melihat panorama kota Padang dari dataran tinggi yang memiliki ketinggian 1000 mdpl.

Selain itu, Anda juga bisa membersihkan paru-paru Anda dari udara kota yang kurang bersih dengan menghirup udara segar yang diberikan Tuhan secara cuma-cuma di sini.

Mendapatkan melihat tampilan bagus, Anda harus memposting dua yang ditandai dengan itu pengintai dengan atap khas arsitektur Minang disebut titik panorama.

Sitinjau Lauik terletak di kaki Gunung Talang, sekitar 30 km dari pusat kota Padang. Tempat ini merupakan tempat wisata di Padang yang selalu ramai pengunjung.

10. Pulau Sikuai

Wisata-Pulau-Sikuai-Padang

Pulau ini memiliki banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari keindahan lautnya, keindahan alamnya dan keindahan dasar lautnya yang luar biasa.

Pulau yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera ini merupakan salah satu dari 19 pulau yang masuk dalam wilayah administratif Kota Padang.

Sejak tahun 1994, pulau ini disulap menjadi objek wisata bahari oleh Dinas Pariwisata Kota Padang. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat melakukan aktivitas bahari seperti tuba, menyelamberenang dan memancing.

Baca juga : Keunikan Padang, Sumatera Barat

Demikian ulasan tentang 10 tempat wisata di Padang paling keren menurut Wisatabagus. Semoga artikel ini bisa membuka wawasan anda tentang wisata di Padang yang bisa anda kunjungi.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button