Tiket dan Aktivitas KAMPUNG BATU Malakasari - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas KAMPUNG BATU Malakasari

Harga tiket masuk Kampung Batu Malakasari: Rp 10.000 – Rp 50.000

Desa Batu Malakasari adalah tempat wisata yang didirikan di sebuah tambang batu tua. Di tempat ini, ukiran bekas tambang Batu masih terlihat jelas. Kini, di areal pertambangan lama, bebatuan tersebut terisi air yang membentuk sebuah danau.

Tempat wisata ini memiliki konsep wisata edukasi, petualangan dan kuliner. Biasanya sering dijadikan destinasi tamasya sekolah sekitar Bandung. Berbagai wahana dan fasilitas sangat lengkap untuk mendukung program tamasya sekolah.

Harga tiket masuk Kampung Batu Malakasari

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Batu Malakasari perlu membayar tiket di gerbang utama. Harga tiket masuk Kampung Batu Malakasari ditawarkan dengan harga yang cukup murah.

Harga tiket masuk Kampung Batu Malakasari & Wahana
GERBANG
Tiket masuk kawasan Rp 10.000
KENDARAAN
Tiket Masuk Normal Tektona Water Park Rp 50.000
Perahu, Peternakan, Berkebun, Kukuyaan, Sasak Gitek Rp 10.000
Sawah, Memancing Rp25.000
rusa di penangkaran Rp 5.000
Rumah Adat Sunda, Ngagon Meuri, Peternakan Unggas, Memberi Makan Kelinci Rp 15.000
Flying Fox, Rumah Pohon, Anak Outbound (Milo Gratis) Rp20.000
PERMAINAN MENYENANGKAN
Mewarnai boneka gipsum, 2 game seru Rp 10.000
Melukis Alat Tradisional, Becak Mini, Becak, Lubang Bola, Korsel Rp 15.000
kreasi tanah liat Rp20.000

Baca: Tiket Masuk FLOATING MARKET dan Kegiatan di Lembang

Anak-anak dengan tinggi 80 cm akan dikenakan biaya masuk normal.

Jam Buka Desa Batu Malakasari

Untuk bisa menikmati berbagai wahana tempat wisata ini ada baiknya datang lebih awal. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 08.00 pagi.

Jam buka
Hari dalam seminggu 08.00 – 16.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 17.00 WIB

Wisatawan dapat menikmati berbagai wahana dan aktivitas di lokasi ini. Berikut adalah beberapa.

Kegiatan di Mancakrida (Keluar)

Rekomendasi aktivitas pertama di Kampung Batu Malakasari adalah keluar. Biasanya naik keluar Ini digunakan untuk acara Mengumpulkan anak-anak dari TK sampai SD. Berbagai fasilitas tersebut juga sangat mendukung untuk melatih motorik anak TK dan SD.

terowongan ban keluar dari wahana permainanKegiatan outgoing merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Kampung Batu Malakasari. kredit foto: Elly Nailufar/googlemap

Namun, pengunjung umum juga bisa melakukan kegiatan outbound di Desa Batu. Pengunjung bisa mencoba sensasinya sesuai dengan rubah terbang panjang 120 meter. Uniknya, Flying Fox di sini melintasi danau yang dikelilingi perbukitan berbatu di salah satu sisinya.

Mengenal penggembalaan sapi dan rusa

Di Desa Malaka Sari juga, anak-anak dikenalkan dengan berbagai jenis ternak. Anak-anak akan mendapatkan informasi tentang hewan yang bisa dikembangbiakkan serta makanan dan cara merawatnya. Hewan yang diperkenalkan disana adalah Sapi, Ayam, Bebek dan Kelinci.

Baca: Tiket Masuk THE LODGE MARIBAYA, Aktivitas dan Akomodasi

Di bagian ini, anak-anak juga dikenalkan dengan hewan khas Indonesia yaitu rusa tutul. Kandang rusa Kampung Batu ditempatkan di area yang cukup luas dari hewan lainnya. Terdapat jembatan yang menuju ke tengah kandang sehingga pengunjung bisa memberi makan rusa dari tengah kandang.

Belajar jadi petani

belajar membajak sawah di Kampung Batu MalakasariMemperkenalkan anak-anak pada kegiatan pertanian bisa dilakukan di lokasi wisata ini. foto: Yetty Rahmawaty/googlemap

Edukasi selanjutnya yang terdapat di taman hiburan ini adalah belajar menjadi petani. Pengunjung akan merasakan betapa serunya menjadi petani di sawah. Di area ini, pengunjung akan belajar membajak sawah dengan kerbau dan cara bercocok tanam padi

Bola Seni Budaya di Desa Batu Malakasari

Jika pengunjung penasaran dengan budaya Sunda, di Kampung Batu juga ada wisata. Di tempat ini, pengunjung akan diperkenalkan dengan berbagai jenis Kaulinan (permainan) khas budaya Sunda. Selain itu, pengunjung juga akan diperkenalkan dengan bagian-bagian rumah khas Sunda seperti tawon (dapur).

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

Berperahu di sekitar danau

berlayar di sekitar Danau Kampung Batu MalakasariBerperahu adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan di kawasan wisata Kampung Batu. foto: Dimas Darmawansyah/googlemap

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke sini jika tidakmengeksplorasi Danau. Danau yang menjadi icon desa Batu ini merupakan tempat penambangan batu tradisional dulu. Pengunjung bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau dan melihat sisi-sisinya yang masih memiliki ukiran batu.

Game petualangan

Selain berada di luar ruangan, tempat wisata ini juga menawarkan wahana permainan petualangan. Wahana ini dipandu oleh instruktur yang berpengalaman dalam memberikan arahan permainan, di wahana ini pengunjung akan dilatih untuk bekerja sama dalam berbagai permainan yang menyenangkan.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

Bermain air di Tektona Water Park

wahana air di taman airJika Anda menginginkan permainan air yang menantang, pastikan untuk mengunjungi Tektona Water Park. foto: Hendra Hermawan/googlemap

Jika permainan di atas kurang menyenangkan bagi selera pengunjung untuk berpetualang, mungkin wahana ini bisa dicoba. Nah, Tektona Water Park adalah wahana air yang terletak di desa Batu Malakasari. Kenikmatan, sensasi, dan pengalaman baru dijamin, taman air tektona layak untuk dikunjungi.

Beberapa fasilitas yang bisa dicoba di Tektona Water Park di Desa Batu adalah kolam ombak dan sungai. Pengunjung yang membawa balita juga bisa mengajak anaknya bermain di kiddie dan toddler pool. Selain itu, ada juga Kolam Semi-Olimpiade dan Mega Slinder.

Wisata kuliner

Bagi pengunjung yang datang ke Kampung Batu Malakasari tanpa membawa bekal tidak perlu khawatir. Masakan Neng Resto di taman hiburan ini sudah siap dengan menu untuk mengisi perut pengunjung. Tentunya setelah melakukan aktivitas yang cukup berat, perut akan terasa lapar dan perlu diisi.

Baca: Tiket Masuk, Kegiatan dan Restoran DUSUN BAMBU Bandung

Kitchen Neng Resto, menawarkan beragam menu yang siap membuat lidah pengunjung bergetar. Pengunjung dapat memilih berbagai menu tradisional dan modern dengan variasi yang lengkap dan harga yang terjangkau. Menu-menu yang bisa dipesan di restoran Kitchen Neng antara lain: nasi timbel, nasi liweut, ikan bakar, aneka tumisandan jajanan khas bandung lainnya.

Lokasi Kampung Batu Malakasari

Tempat wisata alam ini terletak di Jalan Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button