Kunjungan wisatawan ke Bantul masih didominasi wisatawan dari Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Timur

Kunjungan wisatawan ke Bantul masih didominasi wisatawan dari Jawa Tengah

BANTUL, iNews.id– Tren kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bantul masih didominasi oleh penduduk dari Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah). Hal itu berdasarkan data kunjungan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul.

Markus Purnama Adi, Kepala Dinas Promosi dan Data Informasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, mengatakan berdasarkan data pengunjung wisatawan, sekitar 50 persen dari kunjungan tersebut adalah wisatawan dari Jawa Tengah.

“Rata-rata data pengunjung mingguan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bantul dari Jawa Tengah sekitar 10.000 orang,” katanya, Senin (24/10/2022).

Berdasarkan data kunjungan wisatawan 17-23 Oktober 2022, sebanyak 29.405 wisatawan datang ke Kabupaten Bantul, 45 persen merupakan wisatawan asal Jawa Tengah.

Selain wisatawan dari Jawa Tengah, wisatawan yang datang ke Kabupaten Bantul berasal dari Provinsi Jawa Timur (Jawa Timur), disusul provinsi Jawa Barat dan Yogyakarta.

“Ada juga wisatawan yang datang dari luar pulau, seperti Bali, Sumatera dan lain-lain. Tapi persentasenya hanya sekitar 1 persen dari total kunjungan mingguan,” katanya.

Markus mengatakan pasca badai pandemi Covid-19, keadaan pariwisata di Kabupaten Bantul semakin menunjukkan peningkatan yang cukup baik. Meski belum maksimal, kata dia, tingkat pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata saat ini bisa mencapai Rp250 juta per minggu.

Penerbit: Ainun Najib

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button