Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Pesona Alam yang Menakjubkan - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Pasir Putih Situbondo, Wisata Pesona Alam yang Menakjubkan

Perjalanan VIVA – Pantai pasir putih Situbondo terletak di Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Pantai Pasir Putih merupakan kawasan wisata pantai yang terletak sekitar 23 km sebelah barat Situbondo. Pantai Pasir Putih terkenal dengan pasir putihnya yang terhampar dan ombak yang tenang.

Tiket masuk Wisata Pantai Pasir Putih sangat murah. Pengunjung bisa bermain dan berenang sepuasnya di pantai dengan pasir putih dan air laut yang hijau. Di sana pengunjung bisa berenang Menyelam, Snorkeling, perahu layar dan bermain kano. Pengunjung di sini, terutama anak-anak, biasanya menghabiskan waktu di pantai mencari siput, kerang, dan ikan kecil saat air laut surut.

Fasilitas pantai juga cukup lengkap, antara lain kamar mandi, mushola, tempat parkir, toko souvenir batik cangkang dan situbondo, warung makan, dan panggung musik dangdut lengkap. harga pintu jika itu adalah hari libur besar.

Terdapat beberapa hotel di kanan dan kiri Pantai Pasir Putih bagi pengunjung yang ingin menginap di kawasan pantai pasir putih ini. Jika ingin menikmati semilir angin pantai sambil bermalam di pantai, Anda juga bisa mendirikan tenda yang disediakan oleh pengelola pantai.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Situbondo

Pengunjung bermain di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur

Pengunjung bermain di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur

Saat Anda berlibur di Pantai Pasir Putih, Anda bisa menikmati banyak aktivitas. Seperti bermain perahu layar, bermain jet sky dan canoeing, snorkeling dan diving.

– Mainkan Perahu Layar

Saat anda tiba di Pantai Pasir Putih Situbondo anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah yaitu banyaknya kapal layar di sekitar pantai. Perahu membawa Anda ke tengah laut untuk melihat taman karang. Untuk harga sewa, setiap pemakaian dikenakan biaya sekitar Rp 200.000 per perahu. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat bagus.

– Mainkan Jetsky dan Kano

Tertarik dengan fitur air yang lebih menantang? Anda bisa bermain jetsky dan kano yang akan menguji adrenalin dan menjelajahi keindahan pantai yang menakjubkan.

– Snorkeling dan menyelam

Tidak hanya keindahan pasir putih di pantai, Anda juga bisa melihat keindahan pantai dari samping. Untuk melihat keindahan bawah laut, Anda bisa snorkeling atau menyelam. Berbagai tur memungkinkan Anda untuk melihat ikan lucu di terumbu karang yang indah.

Lokasi Pasir Putih Situbondo

Pengunjung menaiki perahu layar di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur

Pengunjung menaiki perahu layar di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur

Tertarik mengunjungi Pantai Pasir Putih? Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo berada di Dusun Kembang Sambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Rute Menuju Pasir Putih Situbondo

Rute menuju Pantai Pasir Putih Situbondo sangat mudah dan dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan. Jalan yang Anda lewati juga mulus, mulus dan beraspal.

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Pasir Putih Situbondo, pedomannya adalah jika anda sudah berada di Surabaya, berkendara sekitar 166 km dengan perkiraan waktu sekitar 4 jam untuk sampai di tempat tersebut. Ketika Anda berada di Situbondo Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya. Karena lokasi Pantai Pasir Putih ini berada di jalur utama dari Surabaya menuju Banyuwangi.

Jam buka dan tiket Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo

Foto:

  • tourism.situbondokab.go.id

Jam buka Pantai Pasir Putih Situbondo adalah setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 18:00. Namun, Anda juga bisa menikmati semilir angin sore di sana. Untuk tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 10.000 saja.

Tips Perjalanan

Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo

Foto:

  • tourism.situbondokab.go.id

Jika Anda ingin berwisata ke pantai seperti di Pasir Putih Situbondo, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

– Saat keberangkatan, penting untuk mengetahui kondisi cuaca karena Anda akan menghabiskan waktu di luar ruangan. Saat cuaca cerah, Anda bisa bermain dengan gembira di pantai dan mengambil foto yang bagus.
– Gunakan tabir surya, kacamata hitam atau topi untuk sedikit menghalangi sinar matahari. Sehingga kulit Anda terlindungi dari sinar matahari dan kulit tidak terbakar.
– Selalu awasi anak-anak saat bermain di air. Anda harus memperhatikan hal ini. Jika anak terlalu sibuk bermain, mereka bisa bermain air hingga ke tengah pantai. Jadi selalu awasi anak-anak Anda.
– Selalu menjaga kebersihan Pantai Pasir Putih Situbondo. Anda harus menjaga kebersihan lingkungan jika ingin pergi berlibur. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, kita juga perlu menyadari bahwa ini adalah tempat umum yang sering dikunjungi banyak orang. Dengan berhati-hati membuang sampah pada tempatnya, pengunjung lain juga bisa berlibur dan bersantai dengan nyaman.
– Hindari tindakan yang dapat merugikan Anda atau orang lain. Jangan melakukan hal-hal yang berjiwa petualang saat sedang berlibur, terutama di pantai. Patuhi aturan dan jangan melanggarnya.
– Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo. Kurang lengkap rasanya jika liburan tidak berfoto bersama keluarga, teman atau pacar. Pastikan kamera Anda memiliki kualitas gambar yang bagus, memori yang cukup dan baterai yang penuh. Bawalah charger atau power bank jika Anda akan berlibur seharian. Anda dapat mengisi baterai di tribun dekat pantai.

Demikian ulasan tentang Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo. Wisata pantai berpasir putih di Kabupaten Situbondo memang menjadi salah satu destinasi wisata yang membawa banyak kesenangan bagi para wisatawan. Selain itu, keberadaan hotel di sekitar pasir putih Situbondo menambah kenyamanan jika ingin bermalam dalam suasana pantai.

Semoga artikel ini dapat menambah informasi sebelum Anda mengunjunginya. Patuhi protokol kesehatan dan jaga lingkungan tetap bersih dan nyaman. Selamat berlibur.

Source: www.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button