UPDATE BERITA Longsor: Prince Rock Longsor di wilayah Sumedang, menabrak 2 mobil, 4 terluka - WisataHits
Yogyakarta

UPDATE BERITA Longsor: Prince Rock Longsor di wilayah Sumedang, menabrak 2 mobil, 4 terluka

DESKJABAR- Cadas Pangeran terletak di wilayah Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Longsor terjadi pada Sabtu, 29 Oktober 2022 sekira pukul 15.10 WIB.

Area Prince Rock yang mengalami longsor berada tepat di Prince Rock Bridge, longsoran berupa material batu besar yang menabrak mobil hingga hancur.

Akibat kecelakaan Pangeran Batu Sumedang hari ini, empat penumpang mobil yang tertimpa longsor mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD Sumedang.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Di Yogyakarta Paling Populer, Hits dan Eksotis, Pantai Menghadap Nuansa Bali, Bisa Snorkeling

Agus, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan, ketinggian tebing diperkirakan mencapai 50 meter dan tiba-tiba jatuh ke badan jalan dan kendaraan menabraknya.

Saat itu terdengar suara keras seperti batu dan material lainnya menghantam jalan dan ambruk.

Akibatnya, tol Bandung-Sumedang-Majalengka hingga Cirebon tidak bisa dilalui.

Menurut Agus, tidak ada korban jiwa dari mobil yang tertimpa longsor, namun diketahui empat orang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD Sumedang.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan kepada wartawan bahwa setelah menerima berita tentang tanah longsor di Cadas Pangeran, dia langsung mengirim tim untuk menyelidiki longsoran yang menghantam jalan untuk segera dievakuasi.

Sementara itu, menurut Kepala Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki, memang benar terjadi longsor di Jalan Batu Pangeran Sumedang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button