Kuliner Legendaris Sate H Faqih di Jombang, Dekat Wisata Religi Makam Gus Dur, Yuk Coba - WisataHits
Jawa Timur

Kuliner Legendaris Sate H Faqih di Jombang, Dekat Wisata Religi Makam Gus Dur, Yuk Coba

HELLO.ID – Stan Sate H Faqih menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba saat Anda berkunjung ke wisata religi ziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Bagi Anda yang belum mengetahui makam Gus Dur, letaknya di makam keluarga Kompleks Pesantren Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Makam Gus Dur terletak satu kawasan dengan makam kakeknya KH Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan makam ayahnya KH Wahid Hasyim serta makam adiknya KH Sholahuddin Wahid atau Gus sholah.

Baca Juga: Kuliner Mie Bakso Pakis di Lereng Gunung Anjasmoro Jombang Sangat Populer di Kalangan Wisatawan, Bikin Nagih!

Baca Juga: Mencicipi Kepiting di Warung Iwak Iwak Segoro Jombang, Nampol Pedas di Lidah

Baca Juga: Jombang Jadi Tuan Rumah Porprov Jatim 2023, Mundjidah Wahab Minta PELTI Segera Latihan Laga Bersama Atlet Nasional

Nah, depo kuliner Sate H Faqih yang berdiri tahun 1950-an ini tak jauh dari lokasi wisata religi makam keluarga Gus Dur di kawasan Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur.

Tepat di pinggir Jalan Raya Pabrik Gula (PG) Cukir Kecamatan Diwek Jl Mojowarno atau beberapa meter di selatan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Jadi jika Anda sedang berkunjung ke kawasan yang dikenal dengan Kota Santri untuk berziarah ke Makam Gus Dur atau melakukan aktivitas lainnya, jangan lupakan tempat makan sate yang satu ini, Anda pasti akan melewatkannya!

Apalagi warga Jombang dan wisatawan dari berbagai daerah sering mencoba rumah makan sate yang sudah puluhan tahun berdiri dan populer di Jombang ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button