Kejuaraan Nasional Kempo Piala Walikota Solo Resmi Dibuka, Ratusan Atlet Siap Bertarung - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Kejuaraan Nasional Kempo Piala Walikota Solo Resmi Dibuka, Ratusan Atlet Siap Bertarung – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Peserta mengikuti Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Wali Koat Solo Kempo 2022 di GOR FKor UNS Solo pada Jumat (9/9/2022). (Isan Khalif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo (Kejurnas) Piala Walikota Solo resmi dibuka pada Jumat sore (9/9/2022) di Gedung FKOR UNS Solo. Turnamen yang mempertemukan olahraga, seni, bisnis dan pariwisata itu akan berlangsung pada Kamis (9/8/2022) hingga Sabtu (10/9/2022).

Acara dibuka oleh Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa. Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut, antara lain GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, Ketua Umum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho dan sejumlah tokoh lainnya.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Acara juga dibuka dengan penampilan tari oleh sejumlah seniman dan siswa SMPN 7 Solo. Sekitar 67o atlet dari puluhan kota di Indonesia akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Solo.

Ketua Panpel Tulus Widayat mengatakan kepada Solopos.com, untuk mendukung sport tourism di Solo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan harus ada kegiatan olahraga tingkat nasional. Dengan motto Bangkit dan Tangguh Bersama, penyelenggara berkolaborasi dengan sederet pihak dengan mendirikan puluhan stand UMKM dan pentas seni budaya oleh siswa SMPN 7 Solo.

“Ini adalah pilihan atlet untuk menawarkan pengalaman kompetitif, mentalitas dan penguasaan teknis. Teknik dan kualitas atlet dapat ditingkatkan. Mereka juga bekerja sama dengan BNN untuk membebaskan generasi muda dari narkoba melalui kegiatan yang positif,” kata Tulus.

Baca Juga: Diikuti 600 Atlet, Kejurnas Kempo, Piala Wali Kota Solo, Kerjasama Banyak Bidang

Para atlet juga dijadwalkan mengikuti rangkaian city tour ke tempat-tempat wisata di Solo.

Ketua PB Perkemi Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji mengatakan kejuaraan ini baru menjadi peserta terbanyak. Termasuk kehadiran atlet dari Kamboja.

Ia berharap kejuaraan ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan Shorinji Kempo di Solo. Bukan tidak mungkin, calon penerus bangsa akan datang dari atlet Kempo.

“Selamat datang di kota Solo,” kata Teguh.

Baca Juga: Jabeur Dukung Final US Open 2022 Siap Tak Nonton Liga Champions

Ketua SMP N 7 Solo Siti Latifah mengatakan kelompoknya menampilkan dua tarian, yakni Golek Manis dan Kukila, yang dibawakan oleh Kirai Putri Lutfiana, Nikita Anindya Meila dan Alyssa Ayu. Sekolah yang selalu memenangkan kompetisi seni ini sangat fokus pada bidang budaya, mengingat Solo adalah kota budaya. SMPN 7 Solo sudah berkali-kali dipercaya sebagai pengisi acara di semua event besar nasional di kota Solo.

Acara ini juga didukung oleh Max Bio+. Brand Manager PT Kapal Api Global, Diah Puspita Susila mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkot Solo (Pemkot) sangat concern terhadap Kejuaraan Kempo yang membawa atlet-atlet baru dari Solo dan kontingen Indonesia ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Baca Juga: 11 Pemain PSS Sleman Cedera, Pelatih Rasiman Hanya Minta Persis Solo Waspada

“Kami di Max Bio Plus sangat mendukung acara ini, baik acara olahraga maupun kesehatan. Kami meluncurkan produk Max Bio Plus yang fokus pada kesehatan. Produk ini benar-benar melindungi keluarga saat sangat aktif berolahraga. Dengan produk ini, kami memastikan pakaian kami bersih dan bebas dari virus dan bakteri,” ujarnya.

Ditambahkannya, Max Bio+ telah terbukti membunuh 99,99 persen virus, kuman dan bakteri dan telah diuji di laboratorium di Malaysia.

“Prokes masih ada, jangan lengah, jangan lupa pakai Max Bio Plus, produk baru dari Kapal Api Group yang benar-benar menambah lapisan perlindungan ekstra untuk keluarga. Bersih dan harganya sangat terjangkau,” katanya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button