Berikut destinasi wisata pecinan saat liburan Imlek - WisataHits
Jawa Timur

Berikut destinasi wisata pecinan saat liburan Imlek

Berikut destinasi wisata pecinan saat liburan Imlek

IIMS

Bogordaily.net– Pemerintah telah menetapkan hari libur Imlek 2574 Kongzili, yaitu Minggu, 22 Januari 2023 dan Senin, 23 Januari 2023 sebagai hari libur umum Imlek. Artinya dari Sabtu, 21 Januari 2022 hingga Senin, 23 Januari 2023 akan menjadi long weekend. Apakah Anda siap untuk liburan? Bagi yang ingin menikmati liburan, seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi destinasi wisata bertema Pecinan yang bisa dikunjungi besok saat liburan Imlek.

Surya Kencana, Bogor

Bogor memiliki salah satu kawasan Pecinan yang paling populer, yaitu Jalan Suryakencana. Di kawasan Omo terdapat bangunan bersejarah, pagoda, patung naga dan hiasan khas China. Terletak tepat di pusat kota, Jalan Suryakencana juga menyajikan berbagai masakan khas China. Selain itu ada juga kuliner khas bogor antara lain sop kuning khas bogor, sate, bakso, asinan bogor, bakmi bogor dan lain-lain.

Pecinan Pancoran Point, Jakarta

Chinatown atau kawasan Pecinan tertua di DKI Jakarta terletak di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Tempat ini memiliki banyak bangunan dengan arsitektur dan ornamen budaya Tionghoa. Daya tarik utama tempat ini adalah kawasan Pancoran Chinatown Point, sebuah pusat perbelanjaan yang melayani berbagai kebutuhan Imlek. Selain itu ada wisata kuliner di kawasan Gloria dan Petak Enam.

Kelenteng Hong Tiek Hian, Surabaya

Ada sebuah kawasan Pecinan di Surabaya, Kelenteng Hong Tiek Hian. Klenteng ini terkenal sebagai pusat kemeriahan perayaan dan berstatus sebagai klenteng tertua di kota ini. Warga Surabaya tak hanya merayakan di kelenteng, tapi juga merayakan Imlek dengan berbagai aktivitas yang semarak di berbagai mal.

Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Kelenteng Sam Poo Kong terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang. Tempat ini bisa menjadi tujuan wisata alternatif saat liburan Imlek. Selain digunakan untuk sembahyang, Kelenteng Sam Poo Kong juga menjadi tempat diadakannya perayaan Imlek dan sering dikunjungi oleh penduduk lokal maupun turis. Pasalnya, ada berbagai pertunjukan yang meriah seperti atraksi Barongsai dan kolaborasi seni pertunjukan tradisional Jawa dan Tionghoa yaitu Reog Ponorogo dan tari Jathilan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button