KTT G20 Picu Peningkatan Kinerja Hotel di Jakarta dan Bali - ANTARA News Mataram - WisataHits
Jawa Tengah

KTT G20 Picu Peningkatan Kinerja Hotel di Jakarta dan Bali – ANTARA News Mataram

JAKARTA (ANTARA) – Konsultan real estate Colliers Indonesia mengatakan KTT G20 akan memicu peningkatan kinerja hotel di Jakarta dan Bali pada akhir 2022.

“Hingga akhir tahun 2022, kondisi hotel di Jakarta dan Bali akan cenderung membaik. Salah satu pemicunya adalah masih berlangsungnya rangkaian acara G20,” kata Direktur Riset Colliers Indonesia Ferry Salanto dalam konferensi pers online di Jakarta, Rabu.

Ferry menambahkan, pasokan hotel di Jakarta meningkat 220 kamar pada kuartal III tahun ini, sedangkan di Bali tidak ada penambahan. Penghapusan karantina bagi wisatawan asing juga telah mendorong kinerja hotel di Jakarta dan Bali untuk menarik wisatawan bisnis dan liburan.

Untuk Jakarta, lanjutnya, masih cukup banyak program untuk kegiatan off-network maupun offline, seperti konser musik, yang berpotensi untuk hotel. Selain itu, meningkatnya jumlah perjalanan bisnis oleh otoritas, perusahaan atau individu berkontribusi pada okupansi hotel.

Selama berada di Bali, ia memperkirakan jumlah wisatawan asing yang datang ke Bali akan meningkat pada tahun depan, yang akan meningkatkan kinerja hotel di pulau dewata itu. Pada akhir tahun 2022, para pelaku bisnis perhotelan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersiap menerima lebih banyak wisatawan, terutama wisatawan asing.

Baca juga: Kominfo Siapkan Internet Kecepatan Tinggi untuk Pelaporan KTT G20
Baca Juga: Menko Maritim Sebut Persiapan KTT G20 di Bali Berjalan Baik

Sebelumnya, Kelompok Ahli Kepala Staf Kepresidenan (KSP) KSP Widiarsi Agustina mengatakan, berbagai kegiatan kepresidenan G20 di Indonesia berdampak positif bagi pemulihan ekonomi negara. Widiarsi mengatakan Indonesia telah memimpin G20 selama hampir setahun, berbagai pertemuan, diskusi dan kegiatan budaya telah diadakan di Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Labuan Bajo dan Papua. Kedatangan delegasi, panitia, staf acara dan pengisi acara turut mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Source: mataram.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button