Forumadi Dukung Wali Kota Solo Gibran Jadi Gubernur Jawa Tengah 2024 - WisataHits
Jawa Tengah

Forumadi Dukung Wali Kota Solo Gibran Jadi Gubernur Jawa Tengah 2024

Forumadi Dukung Wali Kota Solo Gibran Jadi Gubernur Jawa Tengah 2024

Gibran merupakan sosok yang paling berhak menjadi gubernur Jawa Tengah.

Kamis, 20 Oktober 2022 | 10:07 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Penerbit: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Forum yang menamakan dirinya Forum Mantan Perangkat Desa Indonesia (Forumadi) mengesahkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) periode 2024-2029 mendatang.

Ketua Forumadi Sumarsono mengatakan, dukungan tersebut didasari atas kerja nyata Gibran sebagai walikota yang dirasakan masyarakat, serta sikap kepemimpinan yang mumpuni dan visi kerja yang jelas.

BERITA TERKAIT:
Forumadi Dukung Wali Kota Solo Gibran Jadi Gubernur Jawa Tengah 2024
Dengan menata kawasan kumuh, Gibran menerapkan konsep Smart City
Hendi dan Girban menjadi pengurus Senapati Nusantara
Sejumlah pasar tradisional di Solo akan segera dihidupkan kembali, sesuai tujuan
Atasi inflasi, Pemkot Surakata tetap menyelenggarakan operasi pasar di Kelurahan

Atas dasar itu, kami menyatakan bahwa kami mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Gubernur Jawa Tengah, kata Sumarsono, Rabu (19/10/2022) di Hotel Santika, Kota Semarang.

Sumarsono menjelaskan, dukungan ini juga berdasarkan hasil jajak pendapat multilembaga yang menyebutkan Gibran merupakan sosok yang paling berhak menjadi gubernur Jawa Tengah.

“Ini juga membuktikan bahwa masyarakat Jateng selama ini memantau dan mengikuti kinerja Wali Kota Solo dalam kontribusinya sebagai pemimpin bagi pembangunan dan kemajuan daerah yang dipimpinnya,” imbuhnya.

Secara lebih spesifik, ia menyatakan bahwa Gibran adalah orang yang tepat untuk mengisi kursi Gubernur Jawa Tengah untuk periode berikutnya karena Gibran masih seorang pemimpin muda, energik dan visioner.

“Tidak hanya performa yang bagus, tetapi juga pemikiran yang matang menatap masa depan, sangat tepat Mas Gibran memimpin Jateng selanjutnya,” ujarnya.

Forumadi, kata Sumarsono, juga melihat langkah nyata dari Gibran selama menjabat walikota Solo. Termasuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Solo pasca pandemi Covid-19.

Sebagai pemimpin muda, Sumarsono percaya Gibran siap menghadapi tantangan era globalisasi dan digitalisasi, di mana perebutan ideologi, ekonomi, dan budaya seolah tidak mengenal batas.

“Di mana teknologi dan kreativitas menjadi modal utama untuk melanjutkan perjuangan hidup, maka sudah sepantasnya Jateng dipimpin oleh seorang Gibran Rakabuming Raka ke depan,” jelasnya.

Bahkan, kata dia, beberapa waktu lalu Gibran juga sempat melakukan terobosan dengan Go International untuk Batik Solo di Paris, Prancis. Selain itu, dari sisi pariwisata dan industri, Gibran telah menetapkan aspek pembangunan perkotaan yang seimbang antara spiritual dan infrastruktur, berdasarkan 10 poin prioritas untuk pengembangan kota Solo.

“Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kota. Seperti pembangunan Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Islamic Center, rel layang Simpang Tujuh Joglo, Revitalisasi Technopark, Revitalisasi Ngarsopura dan Koridor Gatot Subroto, Revitalisasi Jurug Zoo, Shelter Manahan, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Taman Balekambang dan Revitalisasi Milled Furniture Center, “jelasnya

Selain itu, kata Sumarsono, Gibran juga aktif mempromosikan event-event seni dan budaya, termasuk olahraga, baik nasional maupun internasional. Hal ini diyakini telah menyebabkan meningkatnya kunjungan warga ke berbagai destinasi wisata di kota Solo dan merupakan mesin ekonomi atau engine bagi kegiatan ekonomi di kota Solo.

Dalam hal pengembangan sumber daya manusia, kata dia, Gibran telah menginisiasi kerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul agar siap menghadapi tantangan globalisasi.

“Berdasarkan pertimbangan yang sangat rasional tersebut, kami, Forum Aparatur Desa (Forumadi) Indonesia, mengucapkan Bismillahirrohmanirohim dengan penuh keyakinan dan aklamasi, menyerukan dan mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah, ” tutupnya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button