Mantan Bupati Untung Wiyono Punya Warung Soto Rapi, Harga Terjangkau - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Mantan Bupati Untung Wiyono Punya Warung Soto Rapi, Harga Terjangkau – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dua bakul Soto Ayam Warga, Mini (kiri) dan Yuni, dijual warga Soto seharga Rp 3.000/mangkuk. Lokasinya di Jl. Veteran #35, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Jumat (8/12/2022). (Spesial/Huriyanto)

Solopos.com, SRAGEN — Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono diam-diam memiliki warung soto yang dibangun untuknya. Namanya Soto Ayam Warga yang berlokasi di Jl. Veteran #35, Kroyo, Karangmalang, Sragen, tepatnya di depan Rumah Sakit Amal Sehat Sragen.

Menu soto yang resepnya berasal dari mantan Bupati Sragen ini harganya murah, hanya Rp 3.000/mangkuk. Gerai tersebut sebelumnya dibuka di Pusat Kuliner Veteran Brigjen Katamso Sragen. Karena pusat kuliner itu sepi, pindah ke Rumah Sakit Amal Sehat di Sragen.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

Penjual Solo Ayam Warga, Mini mengatakan kepada wartawan, Jumat (12/8/2022) bahwa nama toko tersebut sengaja menggunakan kata warga. Karena tujuan dari toko tersebut adalah harga yang terjangkau bagi warga dan dapat menjangkau semua kalangan.

Dengan menjual soto seharga Rp 3.000/mangkuk, Mini mengaku tidak membuat stand tersebut bangkrut, melainkan untung besar. “Setiap hari bisa dikonsumsi 6 kg ayam. Kalau dihitung porsinya, bisa dikonsumsi 250 mangkok per hari,” ujarnya.

Baca Juga: Kuliner Kali Talang Boyolali, Nikmati Makan Murah Di Tengah Sawah

Pelanggannya banyak pengunjung atau pelayan pasien dan staf di RSI Amal Sehat Sragen. Ada juga banyak pelanggan dari luar rumah sakit.

Mini menjelaskan, Warung Soto Ayam Warga ini kini sudah memiliki tiga cabang yakni di Batu Jamus, Jambangan dan Tawangmangu. Padahal di Sragen banyak sekali warung soto seperti Soto Gimo, Soto Girin, Soto Ciplis, Soto Ledok dan lain-lain.

Dikatakannya, keunggulan soto ayam warga ini terletak pada harganya yang murah, tempatnya bersih, bumbunya enak dan kuahnya bening.

“Resep bumbunya sebenarnya dari bupati tua [Untung Wiyono]. Toko ini dibangun olehnya. Harganya populis. Bupati Sragen [Kusdinar Untung Yuni Sukowati] Memesan sup ini sekali untuk ulang tahun, hingga 200 porsi. Ada juga sekolah yang sudah memesan di sini,” katanya.

Baca Juga: Soto Sewu Bu Dwi Karanganyar, Penyelamat Data Lama

Makanan pelengkap lainnya juga terjangkau, seperti gorengan serendah Rp 1.000, babat dan paru-paru Rp 4.000/sunduk, terong asin Rp 4.000/butir, es teh Rp 3.000/toples dan sebagainya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button