Inggris vs Iran: Pemain muda Inggris membuat sejarah - WisataHits
Jawa Tengah

Inggris vs Iran: Pemain muda Inggris membuat sejarah

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Timnas Inggris unggul 3-0 atas Iran pada laga Grup B Piala Dunia 2022. Tendangan Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling membuat tim Tiga Singa unggul dalam laga di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Senin (21/11/2022) malam WIB.

Inggris membuka skor dengan sundulan Jude Bellingham pada menit ke-35. Umpan Luke Shaw yang menyundul membawa Tiga Lions unggul 1-0.

Jude Bellingham (19 tahun, 145 hari), dilansir dari Opta, menjadi pemain Inggris termuda kedua yang mencetak gol di pentas Piala Dunia. Jude Bellingham berada di belakang Michael Owen (18d 190d) yang mencetak gol pertama Inggris di Piala Dunia 1998.

Menjelang akhir babak pertama, Bukayo Saka menggandakan gol pada menit ke-43. Dari sepak pojok, Harry Maguire menyundul umpan silang Kieran Trippier ke arah Saka. Saka yang lepas kendali langsung menuntaskan bola dengan tembakan ke pojok kanan atas.

Tak lama kemudian, Inggris menambah gol lagi di menit pertama waktu tambahan. Raheem Sterling menyelesaikan serangan balik dan menemukan umpan silang Harry Kane dari kanan.

Pada pertandingan itu, wasit memberikan tambahan waktu 14 menit untuk mengganti waktu yang hilang akibat cederanya kiper Iran Alireza Beiranvand. Dia kemudian digantikan oleh Hossein Hosseini.

Menyampaikan pesan:

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Reis; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Iran: Alireza Beiranvand (Hossein Hosseini 19′); Sadegh Moharrami, Roozbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ehsan Hajisafi, Ali Karimi, Ahmad Noorrollahi; Mehdi Taremi.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah dengan kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button