Bupati Gunungkidul Lantik Pengurus Baru Poklahsar Ulam Sari Handayani 2023-2025 - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Gunungkidul Lantik Pengurus Baru Poklahsar Ulam Sari Handayani 2023-2025

Bupati Gunungkidul Lantik Pengurus Baru Poklahsar Ulam Sari Handayani 2023-2025

TANJUNGSARI RABU PAHING | Pelantikan kepengurusan baru Gabungan Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Ikan (Poklahsar) Ulam Sari Handayani periode 2023-2025 dilaksanakan di Pantai Nglolang, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul oleh Bupati H. Sunaryanta pada Senin (30/01/2023). ) sore.

Marikem, Ketua Himpunan Poklahsar Ulam Sari Handayani mengatakan, dengan dilantiknya direksi baru, Poklahsar Ulam Sari Handayani akan beroperasi secara maksimal ke depan dan membuat terobosan baru dalam pengembangan produk olahan ikan.

“Program saya ke depan bersama anggota Poklahsar adalah membuat produk baru dari ikan yang belum pernah diolah atau dimanfaatkan sebelumnya. Hal ini tidak hanya memperkenalkan manfaat penting makan ikan kepada masyarakat, tetapi juga secara alami memperkenalkan Gunungkidul kepada masyarakat luas karena Gunungkidul memiliki wisata pantai yang luar biasa,” kata Marikem.

Lebih lanjut Marikem menyampaikan bahwa selain mengembangkan produk olahan ikan dan memasarkannya, Poklahsar Ulam Sari Handayani akan meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota dengan mengikuti berbagai pelatihan dengan dinas terkait dan pihak lain.

Marikem juga berharap keberadaan Poklahsar diperhatikan dan dibina serta didukung oleh pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Dengan adanya Poklahsar ini, Poklahsar akan turut serta memperkenalkan wisata Gunungkidul melalui produk olahan ikannya selain mendorong peningkatan ekonomi anggota klub dan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dalam sambutannya berpesan agar kelompok lebih meningkatkan dan memperluas wilayah pemasaran produk olahan. Selain pasar lokal, bupati berharap produk olahan juga bisa dimanfaatkan di luar daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul, drh. Krisna Berlian berharap pengurus Poklahsar yang baru terus berinovasi dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perbankan sebagai penyandang dana.

“Kami berharap Gunungkidul semakin siap menerima kunjungan wisatawan. Bagi DKP, ini menjadi tantangan untuk terus membantu terutama dalam mengakses kelemahan yang ada, terutama dalam hal permodalan dan teknologi,” jelas Krisna.

Sejumlah OPD terkait hadir dalam acara tersebut, yakni Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Mohammad Arif Aldian, S.IP, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan, Rakhmadian Wijayanto, AP., M.Si dan lainnya.

(Agus SW)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button