Menparekraf yakin sektor ekonomi kreatif akan cepat pulih pascapandemi - WisataHits
wisatahits

Menparekraf yakin sektor ekonomi kreatif akan cepat pulih pascapandemi

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meyakini sektor ekonomi kreatif bisa pulih paling cepat dibandingkan sektor lain pascapandemi.

Menparekraf Sandiaga Uno usai mengunjungi pameran seni rupa POP Art Jakarta 2022 di Senayan Park, Jakarta pada Senin (29/8/2022) malam menjelaskan bahwa Pop Art Jakarta hadir sebagai wadah para kreator untuk memasarkan dan memamerkan kepada publik hasil-hasil kreativitasnya. produk.

Menparekraf yakin sektor ekonomi kreatif akan cepat pulih pascapandemiMenparekraf yakin sektor ekonomi kreatif akan cepat pulih pascapandemi, foto: Kemenparekraf

Pop Art Jakarta juga bisa menjadi bentuk pariwisata baru yang menampilkan karya-karya unik dan interaksi seru dengan tokoh-tokoh kekayaan intelektual (IP) lokal.

“Ekosistem industri kreatif semakin semarak dan paling cepat pulih. Terbukti banyak pameran seni rupa di tanah air, termasuk Pop Art Jakarta yang akan digelar mulai 12 Agustus hingga 4 September 2022.

Ini akan mendongkrak perekonomian karena bisa menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

dia berkata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengatakan, saat ini nilai pendapatan perijinan karakter dan hiburan global cukup besar yakni US$275,936 juta dan diperkirakan akan terus meningkat hingga US$384.508 juta dolar AS pada 2028.

“Untuk itu, Indonesia harus ikut serta dalam tren positif ini,”

dia berkata.

Melihat besarnya pertumbuhan peluang perizinan berkarakter baik di dalam negeri maupun di luar negeri, Menparekaf Sandiaga mengatakan bahwa Indonesia perlu mulai mengembangkan strategi pemasaran dan pengenalan perizinan HKI kepada masyarakat.

Langkah ini bertujuan untuk memberikan dampak ekonomi yang signifikan, khususnya pada produk-produk ekonomi kreatif, sebagai upaya membuka peluang usaha dan lapangan kerja, serta memberdayakan UMKM untuk kebangkitan perekonomian nasional.

“Jadi kita berharap ada penciptaan dan pemulihan ekonomi karena pada 2021 akan ada 1,1 juta lapangan kerja baru.

Sehingga pada tahun 2024, target 4,4 juta pekerjaan baru dapat tercapai,”

dia berkata.

Pameran ini mengusung tema “Mengumpulkan Momen dan Kebahagiaan”. Pop Art Jakarta 2022 menghadirkan pameran karakter dari 15 pencipta IP.

Diantaranya adalah superhero lokal ternama, seperti Gundala, Sri Asih, Pioncon yang mendatangkan Si Juki, Nusantara dan Aquanus yang berasal dari Bumilangit.

Ada juga Kalawira dan Tuti and Friends, Facts, INFIA, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara dan Yang Terdalam (YTD).

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button