Kota Bandung, DPRD menyoroti rekayasa transportasi Masjid Al-Jabbar - WisataHits
Jawa Barat

Kota Bandung, DPRD menyoroti rekayasa transportasi Masjid Al-Jabbar

Kota Bandung, DPRD menyoroti rekayasa transportasi Masjid Al-Jabbar

hoperakyat.com– Khairullah, anggota DPRD Kota Bandung, menilai perlu perencanaan besar terkait akses dan lalu lintas di kawasan Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung Jawa Barat.

Pasalnya, keluhan warga sekitar Masjid Al Jabbar merasa terganggu dengan arus lalu lintas yang dilakukan pihak terkait.

Dengan teknik tersebut, lanjut Khairullah, waktu dan jarak yang ditempuh warga Cimincrang dan Rancanumpang menjadi lebih panjang, baik saat berangkat maupun saat kembali.

Ditambah kedatangan pelatih dari berbagai daerah di dalam dan luar Jawa Barat terlalu penuh dan lalu lintas padat di kawasan ikon baru Jawa Barat.

Baca juga: Pemkot Bandung mengoptimalkan lahan parkir dan PKL di Masjid Al Jabbar

“Jadi, perencanaan besar itu perlu. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu akses dan lalu lintas masyarakat sekitar,” ujarnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/01/2023).

Menurutnya, dengan perencanaan yang matang dapat mengungkap kondisi kawasan Masjid Al Jabbar.

Khairullah mengatakan, pemerintah daerah juga harus menyiapkan infrastruktur pendukung. Ini bertujuan untuk meningkatkan lalu lintas dan akses ke Al Jabbar di masa depan.

“Anda juga membutuhkan infrastruktur pendukung. Ini untuk membenahi luas Masjid Al-Jabbar,” kata Wakil Komisi A DPRD Kota Bandung itu.

Karena itu, pihaknya meminta kunjungan ke Masjid Al-Jabbar dihentikan sementara hingga akses dan infrastruktur pendukung siap.

Selain rekayasa, anggota DPRD Kota Bandung juga menyoroti drainase Masjid Al-Jabbar

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Agus Gunawan. Ia berharap kunjungan ke Masjid Al Jabbar dapat dihentikan sementara. Mengingat hal itu, lanjut Agus, saat ini belum ada infrastruktur yang sesuai.

Baca juga: Catatan! Dishub Jabar lakukan rekayasa lalu lintas menuju Masjid Al Jabbar

Ia juga menyoroti infrastruktur pendukung lainnya untuk Masjid Al Jabbar. Selain akses, pihaknya juga mempertegas drainase di sekitar Masjid Al Jabbar.

“Tentu saja, itu masukan yang bagus untuk tugas kita. Kami akan terus memperdalam infrastruktur di sekitar Masjid Al Jabbar. Sebab, berdampak pada warga sekitar, termasuk drainase,” kata Agus. (Rio/R13/HR-Online/Editor-Ecep)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button