Yogyakarta menyiapkan rangkaian event wisata olahraga dari Februari hingga Maret - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta menyiapkan rangkaian event wisata olahraga dari Februari hingga Maret

Yogyakarta menyiapkan rangkaian event wisata olahraga dari Februari hingga Maret

TEMPO.CO, Yogyakarta – Serangkaian acara pariwisata atau olahraga Olahraga pariwisata siap menyambut wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta mulai pertengahan Februari hingga Maret 2023.

wisata olahraga menjadi salah satu penggerak perekonomian dan meningkatkan jumlah wisatawan di Yogyakarta, sehingga ada sejumlah program dari Februari hingga Maret 2023 yang siap digelar,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo, Minggu, 29 April 2023.

Jadwal acara wisata olahraga di Yogyakarta Februari-Maret

1. Bersepeda Gunung Api Asita 2023 (18 Februari 2023)

Asita Volcano Cycling (AVC) Ring of Jogja merupakan olahraga sepeda bersama yang menempuh jarak 150 kilometer dan kilometer keliling Yogyakarta, melewati lebih dari 30 destinasi wisata. acara Untuk pergi bersepeda Ini merupakan salah satu tantangan terberat yang diadakan untuk kedua kalinya oleh Asita Yogyakarta dengan menggunakan sistem tersebut tidak didukung+ atau semua kebutuhan dilakukan secara mandiri oleh peserta.

2. Coast to Coast Night Trail Ultra 2023 (25-26 Februari 2023)

Acara Coast To Coast Night Trail Ultra adalah perlombaan lari dengan beberapa pilihan balapan. Mulai 5km, 13km, 25km, 50km, 70km dan 100km di pesisir pantai Depok, Bantul, Yogyakarta. Coast To Coast Night Trail Ultra (DI Yogyakarta) merupakan kegiatan lari lintas alam dengan jarak ultra (lebih dari 42 kilometer).

Keunikan dari event ini adalah medannya yang pesisir atau datar, memungkinkan pelari untuk merasakan tantangan lintasan yang berbeda dengan lari lintas alam lainnya, seperti: B. Jalur Pasir, Karang dan Pantai Matahari. Pandangan juga ditawarkan kepada para peserta matahari terbit dan matahari terbenam indah di pantai selatan.

3. Tour de Sleman (5 Maret 2023)

Event bersepeda di Kabupaten Sleman ini merupakan salah satu event bersepeda terpopuler di Yogyakarta yang biasanya diikuti lebih dari 500 peserta dengan tiga kategori yaitu Men under 40 (Under 40), Pria usia 40 tahun dan Women Open Race (khusus wanita yang tidak batas usia). Di agenda wisata olahraga Oleh karena itu, Sleman ingin menarik wisatawan sekaligus membawa potensi wisata daerah.

Baca juga: Indonesia menjadi tuan rumah berbagai event wisata olahraga, diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button