Konsultasikan persyaratan naik kereta terakhir, berlaku mulai 12 Juni 2023 - WisataHits
wisatahits

Konsultasikan persyaratan naik kereta terakhir, berlaku mulai 12 Juni 2023

Konsultasikan persyaratan naik kereta terakhir, berlaku mulai 12 Juni 2023

Piknikdong.com – Yuk, cek di sini syarat naik kereta api jarak jauh dan lokal terbaru.

Mulai 12 Juni 2023, pelanggan KA jarak jauh dan KA lokal diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker jika dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19.

Persyaratan naik KA terbaru berlaku 12 Juni 2023Syarat menggunakan KA terakhir, berlaku mulai 12 Juni 2023, foto: KAI.id

Namun, KAI mengimbau pelanggan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 hingga booster kedua atau dosis keempat, terutama bagi masyarakat yang berisiko tinggi penularan Covid-19.

Aturan ini sesuai dengan terbitnya Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan bagi Orang yang Melakukan Perjalanan dengan Angkutan Kereta Api Selama Masa Transisi Penyebaran Covid-19.

Vice President Humas KAI, Joni Martinus mengatakan, KAI terus mendukung seluruh kebijakan pemerintah terkait perjalanan kereta api di masa transisi endemik Covid-19.

Pelonggaran protokol kesehatan diharapkan menjadi titik balik kebangkitan moda transportasi kereta api dan berkontribusi pada kebangkitan ekonomi nasional.

Ketentuan terbaru KA jarak jauh dan lokal berlaku mulai 12 Juni 2023

Berikut syarat lengkap perjalanan menggunakan KA jarak jauh dan lokal mulai 12 Juni 2023:

1. Disarankan untuk melanjutkan vaksinasi Covid-19 hingga dosis booster kedua atau keempat, terutama bagi orang yang berisiko tinggi tertular Covid-19.

2. Diperbolehkan tidak menggunakan masker jika sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19 dan disarankan untuk tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik jika terjadi ketidaknyamanan atau risiko Covid-19, sebelum dan selama perjalanan.

3. Disarankan untuk membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara rutin, terutama jika pernah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.

4. Bagi masyarakat yang sedang sakit dan berisiko tertular atau menularkan Covid-19, dianjurkan untuk menjaga jarak atau menghindari keramaian untuk menghindari penularan Covid-19.

5. Disarankan untuk tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT untuk memantau kesehatan diri.

“KAI berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, serta terus mengawal penerapan protokol kesehatan untuk pengendalian penularan Covid-19.

Agar pelayanan kereta api yang sehat, aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan selalu terlaksana”,

tutup Joni.

Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan perjalanan kereta api di masa transisi Covid-19 yang merajalela, masyarakat dapat menghubungi customer service stasiun atau contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, E-mail [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button