Garuda Indonesia buka kembali rute PP Jakarta-Melbourne - WisataHits
Yogyakarta

Garuda Indonesia buka kembali rute PP Jakarta-Melbourne

KOMPAS.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne (PP) pulang pergi yang dilayani armada Airbus A330-300 miliknya pada Rabu (23/11/2022).

“Jalur udara Jakarta-Melbourne PP akan langsung menghubungkan wisatawan ke berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, dan Jayapura,” ujar Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, dalam keterangan resmi. Kompas.comKamis (24/11/2022).

Baca juga:

Selain itu, Irfan mengatakan pihaknya berharap dengan dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne PP dapat semakin mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, tidak hanya di bidang ekonomi tetapi juga di bidang sosial budaya.

“Pengoperasian rute Jakarta-Melbourne PP juga dimaksudkan untuk membantu peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti hasil laut, yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian nelayan dan perusahaan ekspor Indonesia,” jelasnya.

JakartaMelbourne

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-716 itu berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada pukul 21.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Melbourne Australia pada pukul 07.35 waktu setempat keesokan harinya.

Penerbangan Jakarta-Melbourne beroperasi dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu.

Baca Juga: Garuda Indonesia Resmi Operasikan Rute Narita-Denpasar PP

Melbourne-Jakarta

Pesawat dengan nomor penerbangan GA-717 itu berangkat dari Bandara Melbourne di Australia pada pukul 09.10 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten pada pukul 12.15 WIB.

Penerbangan Melbourne-Jakarta beroperasi dua kali seminggu, yakni setiap Kamis dan Minggu.

Baca Juga: Garuda Indonesia buka kembali rute Jakarta-Melbourne mulai 23 November

Dengan dibukanya kembali rute Jakarta-Melbourne PP, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 10 penerbangan dari dan ke Australia setiap minggunya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga membuka kembali layanan penerbangan rute Jakarta-Sydney PP dua kali seminggu dan rute Denpasar-Sydney PP seminggu sekali.

Baca Juga: Desain Bangga Dari Indonesia Menghiasi Pesawat Dari Garuda Indonesia

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button