Kemenparekraf berkolaborasi dengan 5 desainer muda dalam Design Challenge Break untuk mempromosikan destinasi prioritas utama - WisataHits
Yogyakarta

Kemenparekraf berkolaborasi dengan 5 desainer muda dalam Design Challenge Break untuk mempromosikan destinasi prioritas utama

JAKARTA, iNews.id – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng 5 desainer muda untuk mempromosikan destinasi wisata prioritas Indonesia. Para desainer muda ini merupakan pemenang dari KitKat Breakreasi Design Challenge: Ter-Indonesia Destination Competition, Lo!.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, peran anak muda khususnya di bidang desain kreatif sangat penting. Karena promosi pariwisata akan terus berada di tangan anak muda yang kreatif kedepannya.

“Kampanye program KitKat Breakreasi Design Challenge mendukung pariwisata. Kampanye ini menampilkan desain destinasi pariwisata dan mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer untuk berkarya dan berinovasi untuk mendongkrak pariwisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif dalam siaran persnya, Minggu (21/8/2022).

Kelima desainer muda ini terlibat dalam pembuatan kemasan khusus untuk Borobudur, Mandalika Likupang, Danau Toba dan Bali. Mereka adalah Galang Dwiki Setya Mulyadi dari Bandung, Iwan Nugraha dari Bandung, Maria Magdalena Adinda P dari Yogyakarta, Jacqueline Emanuella dari Bandung dan Irdina Junaida dari Kediri. Kelima desainer muda ini juga dianggap sebagai spesialis desain dan mendapat penghargaan dari juri, yaitu Hari Prast sebagai ilustrator, Olivia Valen sebagai pencipta digital dan Aprilia sebagai ilustrator.

Penerbit: Elvira Anna

Bagikan artikel:

Membelah

Membelah

Tombol berbagi baris

Source: www.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button