Konferensi dan Festival Pariwisata Kesehatan Internasional 2022 siap diadakan secara individual, ada pameran di lokakarya - WisataHits
Yogyakarta

Konferensi dan Festival Pariwisata Kesehatan Internasional 2022 siap diadakan secara individual, ada pameran di lokakarya

Liputan6.com, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif memiliki tiga acara sampingan terkait dengan G20. Salah satunya adalah International Wellness Tourism Conference and Festival atau IWTCF 2022 yang akan diselenggarakan pada 5-7 Agustus 2022 di Hotel Alila Solo, Solo, Jawa Tengah.

“Akan terdiri dari konferensi, bengkel, pameran UKM. Ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kota Solo dan Indonesia Wellness Institute,” kata Rizki Handayani, Wakil Kepala Bidang Produk dan Kegiatan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam konferensi pers mingguan di Senin, 25 Juli 2022.

Kiki, begitu ia biasa disapa, melanjutkan, pihaknya juga bekerja sama dengan Global Wellness Institute. Nantinya, acara ini akan mengundang pembicara dari luar negeri, dari India, Thailand, Singapura, yang akan berpartisipasi dan juga akan mengundang duta besar dari negara-negara G20 dan ASEAN.

Dipilihnya Kota Solo menjadi tuan rumah International Wellness Tourism Conference and Festival 2022 ini sejalan dengan slogan kota tersebut, yaitu “Solo Wellness City, City of Java Wellness”. Kiki menambahkan akan ada sesi latihan di konferensi IWTCF kesejahteraansalah satunya adalah Beksan, tarian tradisional mirip yoga yang berasal dari Jawa.

“Ada sesuatu yang menarik yang ditawarkan untuk mereka juga karyawisata atau Rasakan perjalanan kesehatan baik di Jawa Tengah maupun di Bali,” kata Kiki tentang kegiatan IWTCF 2022.

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button