Kumpulan misi Tania Saputra Putri Indonesia Tourism 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Kumpulan misi Tania Saputra Putri Indonesia Tourism 2022

Denpasar

Tania Saputra perwakilan dari Bali dinobatkan sebagai Miss Tourism of Indonesia 2022 dan memiliki sejumlah misi. Ia mengaku tak ingin terlalu lama merayakan euforia kemenangannya mengingat ada berbagai tugas yang harus ia selesaikan dalam 1 tahun masa jabatannya.

“Di Bali kita punya 15 Sumpah Pariwisata dan bisa disimpulkan dengan 15 Sumpah kita bisa kembali ke nilai-nilai kearifan lokal. Lalu bagaimana kita memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk menggunakan barang-barang lokal,” kata Tania. Selasa (10/4/2022).

Ia juga ingin bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang dimiliki UMKM dengan berbagai produk menarik selama ia bertugas. Ia juga ingin bisa mengunjungi desa wisata hingga 5 destinasi prioritas di Indonesia secara instan.

“Ini juga cocok dengan hobi saya, yang suka jalan-jalan dan pergi ke tempat-tempat baru untuk belajar. Saya ingin berkeliling dan nanti pulang membawa cerita untuk diceritakan kepada orang lain agar mereka tertarik untuk datang,” jelas wanita asal Jawa Timur itu.

Nantinya dia akan mempromosikan semua yang dia dapatkan melalui media sosial mengingat media sosial saat ini berperan sangat kuat dalam menjangkau semua lapisan masyarakat.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter umum di RS Sanjiwani Gianyar ini juga akan menghimbau kepada masyarakat khususnya anak muda untuk berwisata ke dalam negeri karena Indonesia memiliki destinasi wisata yang sangat kaya. Selain itu, destinasi wisata juga telah tersertifikasi CHSE untuk menjamin kebersihan dan keamanan tempat.

“Tantangannya sekarang adalah untuk mempromosikan kebersihan di CHSE, tetapi jika kita melihat lebih dekat, banyak orang sekarang semakin lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Saya kira ini merupakan tantangan yang luar biasa dan juga membutuhkan kesadaran dari setiap orang,” katanya.

Kedepannya, jelas Tania, pihaknya akan berusaha menjawab tantangan tersebut dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan agar semua kalangan dapat terhindar dari virus tersebut. Dan wisatawan asing yang akan berwisata juga tidak perlu khawatir lagi untuk berwisata.

Saat ditanya tentang pekerjaannya sebagai dokter umum di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Bali, Tania menjelaskan awalnya akan menjalani tugas medisnya hingga November mendatang. Mulai November ia akan fokus pada tugasnya sebagai Miss Tourism Indonesia 2022.

“Untuk kedokteran, saya berharap tugas-tugas seperti penelitian atau seminar bisa dilakukan dari rumah. Karena saya punya cita-cita sebagai dokter spesialis, saya tidak bisa meninggalkan obat saya,” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa Tania Saputra adalah perempuan kelahiran 27 September 1997 di Madiun. Kemudian ia menghabiskan masa kecilnya di Bali dan kini mewakili Bali dalam ajang Miss Tourism Indonesia 2022 yang diadakan di Aula Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Tonton video “Selamat! Gelar Miss Tourism Indonesia 2022 jatuh ke tangan Tania Saputra”
[Gambas:Video 20detik]
(diam/diam)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button