Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan

Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan

Sleman, IDN Times – Presiden Joko Widodo menghabiskan akhir pekan mengajak cucunya berwisata ke Taman Wisata Candi Prambanan pada Sabtu (1/7/2023).

Presiden Jokowi bersama ibu Iriana, didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, serta dua cucu Presiden, yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipimpin oleh Kepala Balai Cagar Budaya Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari berkeliling dan menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

1. Jokowi dan cucunya heboh melihat relief candi

Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan dan mengenalkan wisata edukasiJokowi dan cucu di Candi Prambanan. (Instagram Jokowi).

Selama berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan pemandu wisata tentang situs warisan dunia ini. “Ini yang paling tinggi,” kata Manggar sambil menunjuk ke arah Candi Siwa yang tingginya 47 meter.

Presiden Jokowi dan kedua cucunya memasuki salah satu candi untuk melihat ukiran dari dekat.

2. Pengunjung tidak menyangka akan bertemu Jokowi

Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan dan mengenalkan wisata edukasiJokowi dan cucu di Candi Prambanan. (Instagram Jokowi).

Sementara itu, para pengunjung tampak heboh melihat Presiden Jokowi dan cucunya. Mereka bahkan tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut. “Enggak nyangka study trip lagi, eh ada Pak Jokowi,” kata salah seorang pengunjung, Amelia.

Baca Juga: Boneka Kayu Pepino, Atraksi Baru di Prambanan

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Murah Dekat Candi Prambanan

3. Undang tur keliling negara

Jokowi mengajak Jan Ethes ke Candi Prambanan dan mengenalkan wisata edukasiCandi Prambanan. (IDN Times/Kartika Suci)

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta jajaran pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata dalam negeri karena Indonesia memiliki potensi wisata yang besar.

“Tolong ajak masyarakat lagi. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Walikota, ajak masyarakat berwisata hanya di dalam negeri,” kata Presiden Jokowi dalam pengarahan kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, kepala daerah, kepala badan usaha milik negara (BUMN). . , Panglima Kodam ( Pangdam), Kapolda dan Kepala Kejaksaan (Kajati) pada September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Baca Juga: Piknik Seru di Candi Prambanan, Informasi Lengkap Tiket dan Rute

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button