Polairud Polda DIY menerima hibah ATV untuk melindungi wisatawan - WisataHits
Yogyakarta

Polairud Polda DIY menerima hibah ATV untuk melindungi wisatawan

Polairud Polda DIY menerima hibah ATV untuk melindungi wisatawan

PORTAL JOGJA – Pantai Parangtritis merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta. Dikenal sebagai pantai yang indah, Parangtritis merupakan tempat wisata yang sudah dikenal sejak lama. Libur Tahun Baru 2023 tak kurang dari 22.000 wisatawan mengunjungi pantai Parangtritis.

Selain dampak ekonomi bagi masyarakat dan masyarakat sekitar, tentunya ada hal yang perlu diperhatikan dengan potensi tersebut. Salah satunya keamanan dan kenyamanan wisatawan yang menginap di Pantai Parangtritis. Beberapa waktu lalu masih ada wisatawan yang tersapu ombak, meski berhasil diselamatkan.

Dengan bentangan pantai kurang lebih 10 km, menjadi tantangan tersendiri bagi para Satpam mulai dari Polri, TNI, SAR Linmas dan relawan.

Baca Juga: Jaga Rahasia Jumat di Banguntapan, Bantul, Kapolda DIY Singgung Kenakalan Remaja

Menanggapi tantangan tersebut, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyaksikan penyerahan dua unit kendaraan khusus berupa UTV dan ATV dari PT Mustika Tiara Sakti kepada Ditpolairud Polda DIY.

Serah terima berlangsung di halaman Kantor Pos Terpadu SAR Linmas Parangtritis DIY, dihadiri tim PT Mustika Tiara Sakti, Wakapolres DIY, Polda PJU, Bupati Bantul, Kapolres Bantul, Kasat Pol PP DIY, hadir .

Ibu Dian Vakeh selaku Direktur PT MTS mengatakan bahwa unit UTV dan ATV 1,76M akan digunakan untuk membantu personel yang tergabung dalam pos SAR Linmas dalam melaksanakan tugas patroli dan Saran untuk mendukung pengunjung pantai, termasuk juga digunakan untuk evakuasi korban.

“Saya berharap kedua unit kendaraan tersebut dapat mendukung kinerja Polairud Polda DIY sehari-hari,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan PT MTS.

“Kami mewakili Basarnas, Polairud, Sar Linmas, TNI AL, terima kasih Pak Agus,” kata Suwondo Nainggolan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button