Kolam Air Panas Blawan merupakan bagian dari Geopark Ijen dan cocok untuk liburan keluarga di akhir tahun - WisataHits
Jawa Timur

Kolam Air Panas Blawan merupakan bagian dari Geopark Ijen dan cocok untuk liburan keluarga di akhir tahun

MALANG TERBARU – Menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga adalah dinamika yang paling dinantikan. Ada berbagai cara untuk menikmati akhir tahun bersama keluarga, seperti mengunjungi pantai atau sekedar makan bersama.

Wisata alam juga bisa menjadi destinasi yang cocok untuk liburan akhir tahun bersama keluarga. Salah satu destinasi liburan keluarga adalah pemandian air panas Blawan.

Telaga yang merupakan bagian dari Geopark Ijen ini terletak di kaki Gunung Ijen, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso. Kolam Air Panas Blawan berjarak 60 km dari Kota Bondowoso.

Baca juga: Menelisik cerita rakyat terkenal tentang Air Terjun Blawan di kaki Gunung Ijen

Selain cocok untuk kunjungan keluarga, akses ke thermal spa ini juga sangat mudah. Terdapat rambu-rambu lalu lintas yang memudahkan wisatawan menuju ke tempat tersebut.

Mata air panas ini berasal dari proses panas bumi di kawasan geosite kompleks mata air panas. Ada 19 mata air panas dengan suhu antara 30 hingga 50 derajat Celcius.

Kolam Air Panas Blawan yang digunakan sebagai kolam pemandian umum dikelola oleh pemerintah kota setempat. Karena memiliki manfaat untuk terapi kebugaran dan relaksasi, destinasi pemandian air panas Blawan sangat diminati oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Terdapat 5 kolam pemandian umum dengan suhu air yang berbeda di Komplek Pemandian Air Panas Blawan, sehingga pengunjung dapat memilih suhu air yang diinginkan.

Baca juga: Wisata Flora Santerra De Laponte Malang, Taman Bermain yang Dikelilingi Taman Bunga Cantik

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button