Berhenti di Surabaya North Quay, resor pantai utama - WisataHits
Jawa Timur

Berhenti di Surabaya North Quay, resor pantai utama

Berhenti di Surabaya North Quay, tempat relaksasi pantai utama - GenPI.co Berhenti di Surabaya North Quay, resor pantai utama. Foto: Hafid Arsyid/GenPI.co

GenPI.co – Menikmati semilir angin pantai sore sambil menunggu sunset adalah hal yang sederhana namun menenangkan. Warga Surabaya pun seakan memiliki tempat untuk menyendiri sejenak dari hiruk pikuk kota.

Terjun ke kawasan dermaga Pelabuhan Tanjung Perak, kini Anda bisa menjumpai tempat wisata untuk melihat panorama yang menyejukkan mata. Tempat ini bernama Surabaya North Quay atau sering disebut SNQ.

GenPI.co pun berkesempatan mengunjungi tempat ini berkat rekomendasi dari travel platform Agoda. Lokasinya tidak jauh, hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Surabaya. Tepatnya di Terminal Gapura Surya Nusantara, Lantai 3, Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur, Surabaya.

BACA JUGA: Penyembuhan di jantung kota Surabaya, Hotel Bumi menghadirkan nuansa tropis dan artistik

Tempat yang dikelola PT Pelindo III (Persero) ini sebenarnya merupakan tempat berlabuh kapal pesiar internasional. Namun, pada akhirnya dikelola dengan baik dan dijadikan tempat wisata.

“Namun karena pemandangannya yang indah dan dramatis, muncullah ide untuk membuat tempat wisata baru bagi warga Surabaya,” kata Subchan, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kepada GenPI.co tentang perjalanan tersebut.

BACA JUGA: Destinasi wisata baru di Jakarta yang seru, bermain golf sambil merasakan 4 musim

Di bagian atas, pengunjung disuguhi pemandangan laut Selat Madura dan kapal-kapal feri yang melintas di atasnya. Dari sini pula pengunjung bisa melihat Pulau Madura dengan jelas.

Kini SNQ menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda paling populer di kota pahlawan. Di sini juga ada food court dengan berbagai menu kuliner.

BACA JUGA: 5 Destinasi Indonesia Terpopuler di Traveloka yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Pengunjung bisa menikmatinya di deretan bangku dan beanbag yang ditata di pinggir atap sambil menikmati pemandangan laut.

Silakan baca lebih banyak konten menarik dari GenPI.co di Google News

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button