Kolaborasi lintas industri dukung kesuksesan ATF 2023 - WisataHits
wisatahits

Kolaborasi lintas industri dukung kesuksesan ATF 2023

Kolaborasi lintas industri dukung kesuksesan ATF 2023

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan keberhasilan menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 tidak lepas dari kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan kementerian/lembaga, termasuk dukungan sektor swasta.

Menparekraf Sandiaga, dalam keterangannya, Rabu (02/08/2023), mengatakan kolaborasi terus digalakkan pemerintah sebagai salah satu faktor utama pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Kolaborasi lintas industri dukung kesuksesan ATF 2023Kolaborasi lintas industri mendongkrak kesuksesan ATF 2023, foto: Kemenparekraf

Termasuk pelaksanaan ATF 2023 dimana keterlibatan banyak pihak berperan besar.

Salah satunya adalah dukungan dari tiket.com yang merupakan partner resmi transportasi darat acara yang akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Februari 2023 di Yogyakarta.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka banyak pintu kerjasama, salah satunya program co-branding untuk mempromosikan produk lokal dan meningkatkan pariwisata Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga menjalin kerja sama dengan OTA Indonesia termasuk tiket.com. Keterlibatan pihak swasta juga sangat mendukung program pariwisata pemerintah,” ujarnya.

ujar Menparekraf Sandiaga.

Keterlibatan tiket.com dalam mendukung berbagai program Kemenparekraf sudah terjalin cukup lama.

Di tahun 2022 ini, tiket.com dan Kemenparekraf melakukan sejumlah kegiatan bersama secara nasional maupun internasional.

Salah satunya adalah G20 World Tourism Day di Bali dimana tiket.com turut menjadi tuan rumah dan mendukung penuh acara bergengsi ini.

Tiket.com juga mengadakan beberapa group discussion (FGD) untuk meningkatkan literasi digital para pemangku kepentingan pariwisata di berbagai destinasi prioritas di Indonesia.

“OTA (Online Travel Agent) di Indonesia berperan penting dalam menjalankan program pariwisata pemerintah.

Oleh karena itu, kami mendukung inisiatif yang dilakukan tiket.com untuk memajukan pariwisata nasional, khususnya di destinasi-destinasi prioritas,”

kata Sandiaga.

Ia optimis peran digital seperti yang dilakukan tiket.com sebagai OTA akan memperkuat pemulihan ekonomi di sektor parekraf dengan membuka lapangan pekerjaan.

“Diversifikasi sektoral yang dicapai melalui pengembangan industri pariwisata di Indonesia tidak hanya membuka lapangan kerja, tetapi juga membawa aspek nilai tambah di dalamnya.

Selanjutnya, Kemenparekraf akan fokus pada tiga agenda prioritas; pemulihan dan rekonstruksi, transformasi digital dan keberlanjutan”,

kata Sandiaga.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer (CMO) tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, selama ATF 2023 yang diikuti oleh lebih dari 15 negara dan organisasi internasional, tiket.com menjadi Official Ground Transportation Partner selama acara untuk mengakomodasi transportasi darat untuk tamu ATF, menteri dan delegasi.

Dukungan ini merupakan wujud nyata komitmen tiket.com untuk terus mendukung berbagai kegiatan pemerintah yang diharapkan dapat mendongkrak kemajuan pariwisata Indonesia.

Sebagai pionir OTA di Indonesia dan mitra strategis Kemenparekraf, tiket.com selalu membuka pintu dan berinisiatif untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, khususnya Kemenparekraf untuk kebangkitan kembali. pariwisata di Indonesia,”

kata Gaery.

Di tahun 2023 ini, tiket.com akan kembali melaksanakan berbagai program dan kegiatan nasional yang bertujuan tidak hanya untuk memajukan kinerja pergerakan pariwisata nusantara, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas pelaku pariwisata di Indonesia.

“Di tahun 2023, semangat kolaborasi itu kita kembalikan melalui ATF 2023.

Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk mempercepat kemajuan pariwisata Indonesia ke depan dan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia,” ujarnya.

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button