Pantai Pondok Bali Subang: Tiket dan Pesona - WisataHits
wisatahits

Pantai Pondok Bali Subang: Tiket dan Pesona

Harga tiket masuk Pantai Pondok Bali: Rp 10.000-15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Mayangan, Legonkulon, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41254.

Subang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang dinilai memiliki wisata alam yang lengkap. Bayangkan, di sini ada sirkuit berupa pantai, dataran tinggi, dan pegunungan. Pantainya juga cukup bagus, dengan pasir putih yang indah. salah satunya adalah Pondok Pantai Bali, yang berlokasi di Subang.

Meski memiliki nama Bali, objek wisata ini tidak ada hubungannya dengan pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Namun, keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai di Pulau Dewata. Wisatawan akan terpana dengan keindahannya. Selain itu, ada sejarah unik yang terkait dengan denominasi ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Subang Pondok Bali

Objek wisata ini memiliki biaya masuk yang sangat terjangkau. Tiket masuk tidak berbeda antara orang dewasa dan anak-anak. Begitu juga dengan waktu kunjungannya, tidak ada perbedaan saat weekdays atau hari libur.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk anak Rp 10.000

Baca: Tiket & Aktivitas Mandi AIR PANAS Subang CIATER

Jam operasional

Umumnya wisatawan datang ke tempat ini dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik adalah saat matahari terbenam. Karena pemandangannya sangat indah, seperti anda berada di pantai pulau Bali.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati keindahan Pantai Pondok Bali

Gelombang laut yang tenangGelombang laut yang tenang. Foto: Gmap/Gina Safitri

Obyek wisata ini mengingatkan akan keindahan pantai-pantai di Bali. Betapa tidak, pasir putih kecoklatan mendominasi seluruh pantai. Tersebar luas seperti permadani berbulu yang menawan. Dan sangat menyenangkan berjalan di atasnya, merasakan butiran lembut menyelimuti kaki.

Pantainya begitu luas, tidak terhalang bebatuan. Hanya beberapa batu yang ditumpuk seperti pagar. Antara air laut dan darat. Namun, hanya di tempat-tempat tertentu saja yang memiliki kawasan bebatuan ini.

Air di pantai ini begitu jernih, dengan ombak yang cenderung tenang. Suara pukulannya begitu tenang sehingga dia terbawa suasana. Tidak banyak pohon di sini, namun wisatawan masih bisa menemukan pohon kelapa yang berdiri. Umumnya pohon-pohon ini menyendiri, dengan pohon-pohon yang tumbuh sangat tinggi.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cibareubeuy dan Tempat Wisata

Asal usul nama Pondok Bali

Batu karang yang memisahkan daratan dan lautanBatu karang yang memisahkan daratan dan lautan Foto: Gmap/RIO ANGGARA

Penamaan tempat wisata ini dengan nama Pondok Bali bukan hanya karena tempat ini menyerupai pantai-pantai di Bali. Padahal, nama tempat ini tidak ada hubungannya dengan pantai-pantai di Pulau Dewata. Namun berdasarkan sejarah masa lalu yang ada di tempat ini. Dimana, tempat ini dulunya adalah tempat tinggal dan tempat musyawarah para wali.

Tempat ini diberi nama “Pondok” yang berarti rumah atau tempat tinggal. Dulu, para wali tinggal di daerah ini. Sedangkan “Bali”, merupakan plesetan dari kata “Wali”. Dimana huruf pertama diganti dengan “b”.

Jika di Bali turis asing banyak, tidak demikian di sini. Sebagian besar turis di sini adalah turis lokal yang berpakaian sopan. Bahkan, beberapa wisatawan tidak hanya datang untuk berwisata. Namun ada juga yang menggunakan tempat ini sebagai tempat menyepi, karena suasana pantai yang tenang.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Subang Cijalu dan Pesona Alamnya

Melihat matahari terbenam

Pemandangan matahari terbenam yang bagusPemandangan matahari terbenam yang bagus. Foto: Gmap/Anthony Rakas

Obyek wisata ini terkenal dengan lokasinya yang ideal, terutama untuk mengagumi matahari terbenam. Tak heran, wisatawan semakin berbondong-bondong ke lokasi wisata di sore hari. Wisatawan langsung mencari tempat duduk yang pas menghadap ke barat. Ada juga yang menunggu matahari terbenam bermain bola.

Saat kita memasuki senja, matahari perlahan mulai bergerak menuju peraduan. Lingkaran kuning muncul yang berubah menjadi oranye. Yang juga tampak bulat sempurna dari kejauhan. Menampilkan langit dan permukaan laut di bawahnya, juga berwarna jingga.

Saat-saat tersebut merupakan saat yang tepat bagi wisatawan untuk berfoto. Berfoto dengan bayangan matahari atau bermain dengan matahari memang menyenangkan. Bahkan dari jauh, Anda bisa melihat perahu nelayan mulai berlayar menuju pantai. Sehingga membuat pemandangan malam pantai ini begitu mudah diingat.

Baca: Curug Cileat Subang, Perpaduan Hutan dan Tebing Hijau

Pantai bersih dengan peninggalan bersejarah

Area di sekitar pantai terlihat begitu bersih. Wisatawan tidak akan menemukan sampah berserakan di sini. Pasalnya, di sekitar pantai juga terdapat banyak tempat sampah untuk memudahkan pembuangan sampah. Sehingga pantai terlihat rapi dan tidak banyak sampah.

Mengingat dulunya tempat ini adalah tempat tinggal para wali, tentunya masih ada jejak-jejak sejarah yang tersisa. Wisatawan dapat menemukan sumur yang ditinggalkan oleh Wali. Sumur ini dulunya digunakan untuk wudhu yang airnya terasa segar. Ini cukup aneh, karena air di kawasan pantai biasanya berasa asin.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PLANET WATERBOOM Subang

Berenang segar di pantai

Ombak di Pantai Pondok Bali tidak besar. Dengan demikian, wisatawan bisa berenang bebas di pantai. Karang juga tidak menghalangi sepanjang pantai. Jadi aman untuk bermain dan berenang disini.

Namun tentu perlu diingat bahwa wisatawan harus tetap berada dalam batas aman. Dan jangan melanggar batasan yang telah ditetapkan oleh pengelola.

Baca: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Jawa Barat

Mulai dari memancing hingga berlayar di lautan

Perahu nelayan yang bisa disewa untuk memancingDeretan perahu nelayan siap disewa. Foto: Gmap/Chandra Amin Fauzi

Selain berenang, wisatawan juga bisa mencari hasil laut sambil memancing. Ada tempat favorit warga sekitar yang biasanya memancing. Sedangkan ikan yang didapat berbeda jenis. Dimana wisatawan bisa langsung meminta untuk dimasak di salah satu warung yang ada di pinggir pantai.

Wisatawan juga bisa berlayar dengan perahu nelayan yang disewakan. Rasakan angin laut dan ombak di atas kapal. Tentunya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Lokasi Pantai Pondok Bali

Obyek wisata ini terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Jaraknya 49 kilometer dari Kota Subang. Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan ke arah utara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button