Untuk memantau keselamatan lalu lintas, kawasan Gunung Putri Bogor memasang sejumlah CCTV: Okezone Megapolitan - WisataHits
Jawa Barat

Untuk memantau keselamatan lalu lintas, kawasan Gunung Putri Bogor memasang sejumlah CCTV: Okezone Megapolitan

Bogor – Polisi memasang kamera pengintai CCTV di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Kamera dipasang untuk memantau keamanan sekaligus kelancaran lalu lintas.

“Untuk meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, telah dipasang sembilan titik pengawasan di jalan provinsi, kabupaten, dan nasional untuk memantau situasi di kawasan tersebut setiap saat,” kata Kapolres Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha kepada wartawan, Sabtu (11/12/2022).

BACA JUGA:Pencuri sepeda di Bogor ditangkap warga setelah rekaman video

Kesembilan titik tersebut adalah Pos Lalu Lintas Cagak, Simpang Tlajung Udik 3 depan Mapolres Gunung Putri, Simpang Pasae Wamauerang dan Simpang Baru Cikeas. Kemudian CCTV juga dipasang di Persimpangan 4 Pos Lalu Lintas Nagrak, Jembatan Perbatasan Bekasi, di pintu gerbang Kota Wisata Ciangsana dan Persimpangan Pospol Bojongkulur.

“Setiap titik dilengkapi dengan kamera sesuai kebutuhan. Misalnya, dengan triple crossing akan dipasang 3 kamera, dan dengan empat kamera akan dipasang empat kamera. Minimal 2 kamera untuk kedua arah berlawanan,” jelasnya.

BACA JUGA:Puluhan rumah di Bogor Utara diteror ribuan ulat bulu yang dijejalkan ke dalam pakaian

Semua CCTV terkoneksi dengan Command Center Polres Gunung Putri secara real time. Diharapkan dengan adanya CCTV ini dapat memantau lalu lintas dan membantu petugas dalam mengusut suatu tindak kejahatan.

“Rekaman CCTV tersebut dapat dijadikan sebagai barang bukti dalam penyidikan suatu tindak pidana,” pungkasnya.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

(paus)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button