Simak 10 Rekomendasi Wisata Semarang yang Hits dan Murah - WisataHits
Jawa Tengah

Simak 10 Rekomendasi Wisata Semarang yang Hits dan Murah

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Jamu merupakan julukan bagi kota Semarang. Kota ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata yang murah dan keren. Mulai dari wisata alam, wisata religi hingga wisata seni, semuanya ada.

Jika Anda sedang berada di Semarang dan ingin melakukan kunjungan wisata dengan budget terbatas, inilah rekomendasi wisata Semarang khusus untuk Anda!

Tempat wisata di Semarang

Banyak tempat wisata di Semarang yang sudah populer di kalangan wisatawan. Jika belum tahu, berikut beberapa daftar tempat wisata keren dan murah di Semarang.

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu berarti seribu pintu. Sebelumnya, Lawang Sewu digunakan sebagai Pusat Kereta Api Hindia Belanda. Itu juga digunakan sebagai Kantor Dinas Perkeretaapian Republik Indonesia dan Kantor Badan Prasarana Wilayah Komando Militer. Sekarang Lawang Sewu hanya digunakan sebagai museum dan objek wisata.

Alamat: Jl. Pemuda No. 160, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

Tiket: Rp 10.000-30.000

2. Sam Po Kong

Sam Poo Kong merupakan kelenteng atau tempat ibadah umat Khonghucu dengan arsitektur Tionghoa yang unik. Ada juga patung Laksamana Cheng Ho yang diyakini terbesar di Asia Tenggara. Di sana Anda bisa menikmati keindahan Pagoda Sam Poo Kong atau mengambil foto untuk diunggah ke media sosial.

Alamat: Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50148

Tiket: Gratis

3. Kota Tua

Bangunan di Kota Lama sudah ada sejak zaman Belanda. Bahkan, Kota Lama dikenal sebagai Little Netherland karena gaya arsitektur khas Belanda yang membedakannya dari kawasan sekitarnya. Dengan begitu, tempat wisata Semarang dipenuhi spot foto yang instagramable. Meski tiket masuknya gratis, Anda tetap perlu menyiapkan uang agar bisa menikmati destinasi wisata yang berbeda.

Alamat: Jl. Letnan Jenderal Suprapto No. 31, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50137

Tiket masuk: Gratis

4. Masjid Agung

Masjid Raya merupakan salah satu destinasi wisata religi di kota Semarang. Uniknya, masjid ini memiliki enam payung raksasa seperti Masjid Nabawi di Madinah.

Alamat: Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166

Tiket: Rp 7.000

5. Umbul Sidomukti

Wisata Alam Semarang memiliki kolam renang mata air alami. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Umbul Sidomukti diantaranya berenang, bermain di luar negeri dan sekedar menikmati pemandangan alam yang indah.

Alamat: Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Tiket masuk: Rp 5.000-10.000

6. Kampung Pelangi

Seperti namanya, Kampung Pelangi merupakan sebuah kampung yang semua rumah penduduknya bercat cerah. Desa ini indah bahkan dari jauh. Ada banyak spot foto yang Instagramable, jadi jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berwisata ke sana.

Alamat: Jl. DR.Sutomo No.39, Randusari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

Tiket masuk: Rp 3.000

7. Kebun Bunga Setiya Aji

Tempat wisata Semarang sangat romantis. Pasalnya, tempat wisata ini penuh dengan bunga. Dengan tiket masuk yang murah Anda sudah bisa menikmati indahnya bunga dan bersantai bersama teman dekat dan keluarga.

Alamat: Jl. Kendalisodo, Piyoto, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614

Tiket masuk: Rp5.000 – Rp7.500

8. Gua Kreo

Wisata alam Semarang terkenal dengan monyet ekor panjang dan goa. Selain itu, terdapat tempat memancing, speed boat dan berbagai mainan anak seperti ayunan dan seluncuran.

Alamat: Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222

Tiket masuk: Rp 5.000

9. Pantai Marina

Tempat wisata alam Semarang lebih indah dikunjungi saat sunset. Anda tidak hanya bisa menikmati sunset, tapi juga bersepeda bersama teman, pasangan, pacar atau keluarga.

Alamat : Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

Tiket masuk: Rp 5.000

10. Galeri Seni Kontemporer Semarang

Tempat wisata di Semarang ini populer di kalangan pecinta seni. Karya-karya seni yang dipamerkan di sini berasal dari tangan-tangan handal para seniman Indonesia.

Alamat: Jl. Taman Srigunting No. 5 – 6, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174

Tiket masuk: Rp 20.000

Anda tidak perlu lagi khawatir mengeluarkan banyak uang saat berwisata ke Semarang. Selain 10 tempat wisata yang disebutkan, masih banyak tempat lain yang menjadi tempat wisata terbaru di Semarang.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button