Jogja Coffee Week #2 bersiap melindungi ekosistem kopi Indonesia dari hulu hingga hilir – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Jogja Coffee Week #2 bersiap melindungi ekosistem kopi Indonesia dari hulu hingga hilir – KRJOGJA

BANTUL, KRJOGJA.com – Jogja Coffee Week #2 akan diadakan pada 2-6 September 2022 di Jogja Expo Center (JEC). Lebih dari 166 brand ekosistem kopi dan 239 peserta kompetisi kopi dari seluruh Indonesia hadir untuk memastikan keberlanjutan industri kopi tanah air.

Rahadi Saptata Abra, Ketua Panitia Jogja Coffee Week #2, mengatakan acara kedua ini istimewa karena secara eksklusif menempati Hall A JEC. Selama lima hari, perusahaan kopi akan diberikan ruang pertemuan dari pemangku kepentingan hulu hingga hilir dengan harapan dapat membangun keberlanjutan ekosistem kopi Indonesia.

“Untuk Archipelago Coffee Competition, ada 239 peserta baik perorangan maupun kelompok dari Aceh hingga Papua, dan mereka sudah lolos dari agenda Nusantara Best Coffee Competition pada 15-17 Agustus, dimana 15 pemenang diumumkan pada acara tersebut. Juga akan ada 166 merek petani, pengolah, roaster, kafe, peralatan makan dan berbagai produk turunan kopi di seluruh Indonesia,” katanya kepada wartawan dalam konferensi pers, Rabu (24/8/2022).

Berbagai acara menarik mengiringi pengunjung selama lima hari, mulai dari brewing competition, taster competition, latte art competition dan nusantara bean competition, dimana peserta dari berbagai daerah di Indonesia telah mendaftar dan diterima. Juga akan ada berbagai workshop yang menghadirkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya.

“Kami targetkan kunjungan selama lima hari mencapai 50.000 dan peredaran uang tunai Rp 1,5-2 miliar. Rencananya nanti Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Menparekraf Sandiaga Uno akan membuka acara ini,” lanjutnya.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button