Relawan desa mulai sosialisasikan Ganjar Pranowo - WisataHits
Jawa Tengah

Relawan desa mulai sosialisasikan Ganjar Pranowo

Makassar: Jaringan desa untuk Ganjar atau Des Ganjar terus menyebar di seluruh tanah air untuk memantapkan dukungan untuk Presiden Ganjar Pranowo 2024. Salah satunya terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Antusiasme masyarakat Makassar tidak terduga. Dari beberapa selebaran yang kami bagikan, ternyata ada ribuan warga yang hadir untuk menyampaikan dukungannya kepada Pak Ganjar dan berkomitmen sebagai relawan. Beberapa di antaranya berasal dari 136 komunitas pemuda dan UMKM,” kata Direktur Des Ganjar Makassar Rudini, Minggu, 7 Agustus 2022 di Anjungan Bugis Pantai Losari.

Rudini mengatakan, gerakan akar rumput didasari oleh keinginan masyarakat desa untuk maju melalui serangkaian program kesejahteraan yang digagas Ganjar; seperti Ganjar untuk UMKM, Hetero Space untuk meningkatkan kemampuan wirausaha milenial, pendidikan gratis dan beasiswa ke luar negeri.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Kami memulai dengan komunikasi kecil tentang bagaimana mengembangkan potensi anak muda, UMKM dan budaya di Makassar. Setelah melihat program-program yang digagas Pak Ganjar, memang impian anak muda di Makassar bisa diikutsertakan dalam program nasional,” kata Rudin.

Baca: CFD Bersama Jokowi, Dukungan Rewards Bergema dari Warga Solo

Rudini mengatakan bahwa yang paling penting bagi komunitas basis dalam memilih Ganjar adalah karakter dan sikapnya yang jujur ​​dan sederhana membuat semua orang yang hadir setuju dengan karakter berambut putih itu.

“Harapan kami pemimpinnya adalah sosok yang sederhana karena di Indonesia kita membutuhkan pemimpin yang sederhana, humoris tetapi juga tegas, egaliter, inklusif masyarakat dan secara demokratis mengakomodasi suara rakyat dalam memimpin negara,” ujarnya kepada Rudin.

Rudini berkomitmen untuk terus menghubungkan dan menangkap suara masyarakat pendukung Ganjar Pranowo dalam memimpin Indonesia.

“Suara masyarakat Makassar lebih besar di masyarakat, bahkan persentasenya 80 persen. Makanya kita akan ke sana dan ke masyarakat luas,” pungkas Rudini.

Senada, Kepala Des Ganjar Sulsel Muhammad Darwis mengakui Ganjar telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat di kabupaten/kota hingga desa-desa di pelosok Sulsel. Alasannya tak lain adalah kepedulian dan kepekaan Ganjar terhadap masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah.

“Begitu saya pergi dari lingkungan ke desa, itu benar-benar diterima, kedekatannya dengan komunitas yang menyentuhnya. Alhamdulillah masyarakat di Makassar juga menyambut kehadiran Des Ganjar dengan antusias dan mendukung,” ujar Darwis.

“Dia (Ganjar) mengurus masyarakat kecil dan memprioritaskan pengembangan pariwisata dengan UMKM di desa sehingga desa bisa bersaing dengan yang ada di kota,” tambah Darwis.

(ALB)

Source: www.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button