Tiket dan Aktivitas Umbul Sewu Pengging - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Umbul Sewu Pengging

Tiket dan Aktivitas Umbul Sewu Pengging

Harga tiket masuk ke Umbul Sewu Pengging: Rp 6.000 – Rp 8.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 0276-327077. Alamat: Jalan Pengging- Banyudono, Banyudono, Dukuh Ireng, Bendan, Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57373.

Berada di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, Boyolali memang tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Salah satu primadona adalah eksistensi Waterboom Umbul Sewu Pengging. Tempat dengan mata air alami ini menawarkan wisata bahari dengan berbagai macam permainan.

Di kawasan Banyudono banyak terdapat umbul-umbul yang biasa digunakan sebagai tempat pemandian. Berbeda dengan umbul lainnya, Umbul Sewu Pengging menawarkan rekreasi air untuk anak-anak dengan harga terjangkau. Selain permainan air, kolam renang juga dilengkapi sehingga anak-anak tetap bisa berenang di dalamnya.

Harga Tiket Masuk Umbul Sewu Pengging

Berbagai permainan air siap dicoba di taman air ini. Untuk bisa memainkan wahana tersebut, pengunjung yang datang hanya perlu membayar tiket masuk mulai dari Rp6.000.

Biaya masuk
Tiket masuk dari Senin sampai Sabtu Rp6.000
Tiket masuk hari Minggu/tanggal merah dan hari libur nasional Rp 8.000

Baca: Tiket Masuk UMBUL PENGGING Boyolali dan Single Pool

Jam buka

Pengunjung bisa datang pagi-pagi sekali untuk bermain di taman air ini. Jam buka dari jam 8 pagi sampai malam.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Meski harga tiket masuknya cukup murah, pengunjung tak perlu khawatir dengan kelengkapan taman air ini. Berbagai permainan dan pool bisa dicoba. Ini beberapa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

Taman air bertema bawah air

Kolam renang anak dan berbagai wahana umbul sewu pengingKolam renang anak dengan wahana bertema. foto: Shinta RD

Tema unik yang diusung Umbul Sewu Pengging adalah dunia bawah laut. Berbagai permainan dengan gambar biota laut mewarnai tempat ini. Misalnya, ada patung ikan, katak, dan kuda laut. Desain tersebut dibuat agar anak-anak merasa lebih nyaman berada di objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk PANDAWA Water World Solo dan 4 Wahana Populer

Bahkan saat memasuki kolam, pengunjung akan menemukan wahana seperti di Bikini Bottom. Ada seluncuran yang dirancang sebagai rumah Spongebob Squarepants dan rumah Squidward. Ada juga ikon dari karakter Spongebob itu sendiri, Mr. Krab dan Krabby Patty.

Permainan air yang membuat anak betah

lumpur air tanpa game seru pasti terasa hambar. Berbagai kolam menyediakan nomor permainan air yang menghibur. Ada nada biru yang cukup tinggi. Sensasi meluncur dari ketinggian sambil memutar membuat pengunjung ingin mencoba lagi dan lagi.

Berbagai ornamen menghiasi Kolam Umbul SewuKolam dangkal cocok untuk anak-anak. foto: yoga intoni/google-map

Lalu ada wahana favorit anak-anak: The Spilling Bucket! Sambil menunggu ember besar penuh, pengunjung bisa bermain perosotan. Atau ada ban apung yang asyik untuk anak-anak. Saat sudah penuh, pengunjung akan merasakan sensasi digenangi air dengan volume yang besar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ATLANTIC DREAMLAND di Salatiga

Ada juga air mancur, cincin dengan ikon yang muncul dari air. Bagi pengunjung yang takut kepanasan, tersedia kolam renang dengan payung besar di tengahnya. Anak-anak pun bisa bermain dengan bebas tanpa takut terbakar sinar matahari.

Bermain sambil belajar

Jika pengunjung ingin serius mengajari anak berenang, tersedia kolam yang cukup luas. Kolam renangnya gratis untuk dimainkan dan airnya cukup dalam. Namun kedalamannya hanya seukuran perut orang dewasa, sehingga masih aman untuk anak-anak.

kolam renang untuk orang dewasaJangan lewatkan kolam khusus dewasa. foto: Lucky Wicaksana/google-map

Air Kolam Umbul Sewu Pengging yang jernih dan sejuk

Karena berasal dari sumber air alami, Anda bisa merasakan betapa segarnya air kolam ini. Airnya bersih, jernih, segar dan menyejukkan, serta tanpa bau kaporit. Tak heran jika masyarakat Boyolali betah berada di kolam ini.

Makan siang keluarga di gazebo terapung

Umbul Sewu Pengging memiliki restoran dengan konsep gazebo terapung. Disebut demikian karena gazebo ini berada di tengah kolam ikan. Sembari menikmati makanan, pengunjung bisa merenungi keindahan mata air alami Boyolali. Ikan-ikan yang berenang di bawah juga memperindah suasana.

Ada banyak makanan dengan cita rasa khas Boyolali. Namun yang menjadi primadona adalah aneka masakan bakar seperti ayam dan berbagai jenis ikan. Setiap porsinya bisa dimakan oleh beberapa orang, sehingga lebih hemat. Menu sangat efektif untuk mengisi kembali energi yang terkuras setelah berenang.

Spot foto cantik di sekitar Umbul Sewu Pengging

Jangan khawatir kehabisan spot foto, karena spot-spot tersebut ada di sekitar kawasan wisata ini. Ada mural artistik di dinding interior dan di seluruh area kolam. Mural ini menggambarkan keseruan bermain air di Umbul Sewu Pengging. Gambar tersebut disandingkan dengan ikon hewan laut yang menyemarakkan mural di lokasi ini.

Lokasi Pengging Umbul Sewu

Taman rekreasi air ini terletak di Jalan Pengging-Banyudono, Banyudono, Dukuh Ireng, Bendan, Boyolali 57373. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi 0276-327077.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button