KKN di Kampung Penari meriwayatkan Jawa Timur, tapi ini beberapa lokasi syutingnya - WisataHits
Yogyakarta

KKN di Kampung Penari meriwayatkan Jawa Timur, tapi ini beberapa lokasi syutingnya

solo

Anda sekarang dapat melihat film KKN di desa Penari, yang menghebohkan bioskop di seluruh Indonesia dari akhir April hingga Mei. Film Indonesia terlaris nomor 1 tahun 2022 versi uncut bisa kamu putar di Disney+ Hotstar.

Meski cerita mengambil tempat di sebuah daerah di Jawa Timur, namun lokasi syuting utama ternyata berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Program pengabdian masyarakat di kampung penari film laris

Menurut situs resmi Film Indonesia, film KKN di Desa Penari masih menjadi film terlaris pertama di tahun 2022. Dari catatan filmindonesia.id, film horor garapan sutradara Awi Suryadi yang mengusung kisah viral SimpleMan ini berhasil mengumpulkan 9.233.847 penonton.

Pada pertengahan Mei 2022, tim Detik Jawa Tengah melakukan pencarian beberapa lokasi syuting film KKN di Kampung Penari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ternyata, lokasi syuting utama film KKN berada di Desa Penari di Dusun Ngluweng, Kabupaten Gunungkidul. Syuting film KKN di desa Penari juga dilakukan di kabupaten Sleman dan Bantul.

Lokasi syuting KKN di Dancing Village di DIY

1. Rumah di Ngluweng

Rumah di tengah perkebunan di Dusun Ngluweng, Desa Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul ini menjadi lokasi syuting film KKN di Desa Penari selama kurang lebih satu bulan. Rumah ini hanya bisa dicapai melalui jalan setapak.

“Itu syuting sekitar 2 tahun yang lalu, sebelum COVID-19, November 2019. Syuting di sini berlangsung sekitar sebulan,” kata Danuri dari Ngluweng, Rabu (18/5/2022).

Sebelum menjadi lokasi film, rumah tersebut ditempati oleh Ngadiyo dan istrinya. Setelah syuting selesai, Ngadiyo dan istrinya kembali ke rumah masing-masing. Namun, mereka segera pindah ke rumah putra mereka.

2. Kapal batu di Piyungan

Objek wisata Batu Kapal di Klenggotan RT 1, Srimulyo, Piyungan, Bantul ini menjadi lokasi syuting film KKN di Kampung Penari selama satu hari.

“Kalau tidak salah 15 Januari 2020. Banyak orang yang melihatnya,” kata koordinator Taman Wisata Batu Kapal Samsi Dwi Asaparudin, Selasa (17/5/2022).

“Penembakan berlangsung dari pagi hingga tengah malam. Tidak ada warga yang terlibat, semua dari sana,” kata Samsi.

3. Jembatan Kalikuning Plunyon

Syuting Film KKN di Kampung Penari di Jembatan Plunyon, Kalikuning, Cangkringan, Sleman berlangsung selama 3 hari pada bulan Desember 2019.

“Penembakan tiga hari yang dibatalkan satu hari karena gunung tidak terlihat, terulang keesokan harinya,” kata salah satu pengelola Taman Kalikuning, Sargiman, Rabu (18/5/2022).

“Penembakan itu terjadi di Ostbrücke. Ada juga syuting di bawah jembatan,” tambah Sargiman.

Syuting di Jembatan Plunyon adalah untuk adegan para mahasiswa baru tiba di lokasi KKN (Kerja Nyata).

Tonton video Melihat Jembatan Plunyon, Lokasi Syuting KKN di Kampung Penari
[Gambas:Video 20detik]
(dil/rih)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button