Pra-Popnas Zona III Kalsel resmi dibuka dengan tujuh provinsi peserta - WisataHits
Yogyakarta

Pra-Popnas Zona III Kalsel resmi dibuka dengan tujuh provinsi peserta

BANJARMASIN (ANTARA) – Pekan Olahraga Pelajar Zona Pra-Nasional III (Pra Popnas) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dengan diikuti tujuh provinsi.

Pembukaan Pre Popna’s Zone III 2022 yang dihadiri seluruh peserta dilaksanakan di Gedung Olah Raga Hasanuddin HM Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu malam.

Ketujuh peserta tersebut merupakan kontingen tuan rumah dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Pra-Popnas Zona III Fitri Hernadi melaporkan, sejak 25 Oktober hingga 2 November 2022, sebanyak 1.800 orang dari atlet, pelatih, ofisial, dan lainnya terlibat dalam even olahraga ini.

Pra Popnas ini, kata dia, merupakan ajang seleksi para atlet dalam mengantisipasi Popnas ke-16 tahun 2023 yang akan digelar di Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, delapan cabang olahraga yang akan digelar di Pra Popnas Zona III juga akan digelar pada Popnas ke-16 tahun 2023.

Kedelapan cabang olahraga tersebut adalah bola basket, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis, dan tinju.

Arena kompetisi tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor meminta agar semua pertandingan lancar, menjunjung tinggi sportivitas, penuh prestasi dan memiliki jiwa kesatria untuk menerima segala hasil.

Ia menyatakan ajang ini merupakan kemajuan olahraga nasional untuk menghasilkan atlet-atlet muda yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Selebihnya ia mengajak semua orang untuk memainkan game tersebut sambil tetap merasa ceria dan bahagia.

Paman Birin yang akrab disapa Gubernur Kalsel menjelaskan, masyarakat Kalsel menyambut baik kedatangan kontingen dari berbagai provinsi.

Ia juga menawarkan peserta untuk mengunjungi tempat wisata di Kalsel nanti.

“Sebelum pulang, kunjungi objek wisata kami,” jelasnya.

Ada beberapa tempat wisata utama di Kalimantan Selatan, seperti Siring Sungai Martapura di Banjarmasin, Pasar Terapung di Lokbaintan, Kabupaten Banjar, Wisata alam Taman Kiram dan Tahura Mandiangin, serta Bukit Batu di Kabupaten Banjar.

Pembukaan Pre Popnas Zone III Kalimantan Selatan dimeriahkan oleh band ibu kota, D’Masiv.
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menggelar peresmian Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona III di Kalsel Rabu malam di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin (ANTARA/HO).
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menggelar peresmian Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona III di Kalsel Rabu malam di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin (ANTARA/HO).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button