Solopos hari ini: Gibran Menyentuh Sriwedari - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Solopos hari ini: Gibran Menyentuh Sriwedari – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Harian Solopos edisi Jumat (19.8.2022).

ISOlopos.com, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, Pemkot Solo akan membersihkan sejumlah tempat di kawasan Sriwedari. Pengacara ahli waris tanah Sriwedari setuju untuk membersihkan tanah tersebut namun tetap mengingatkan status tanah tersebut.

Gibran belum mau merinci agenda pembersihan situs di tanah Sriwedari itu. “Ya (anggaran sudah dialokasikan) untuk membersihkan beberapa lokasi yang perlu kita tangani,” katanya baru-baru ini. Lokasi yang menurut Gibran akan menjadi fokus kegiatan bersih-bersih adalah Gedung Graha Wisata Niaga.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

“Graha Wisata. Tapi kenapa tidak, tidak menulis apa-apa. Nanti tidak ada kejutan,” kata suami Selvi Ananda ini. Untuk alasan yang sama, Gibran enggan mengungkapkan anggaran untuk operasi pembersihan di Sriwedari.

“Mengko, ya, Mengko. Jelas itu milik kita dan kita akan menyentuhnya, kita akan membersihkannya. Wes, terima kasih,” ujarnya. Menyinggung rencana penataan kawasan Segaran-Sriwedari, Gibran mengatakan akan jalan terus. Ia menjelaskan sentuhan untuk Sriwedari akan dilakukan satu per satu. tahap awal menargetkan Graha Wisata Niaga ex.

“[Segaran] ya jika ya Itulah yang kami sebut Graha Wisata. Tenang saja nanti kita akan kerjakan satu persatu, kok tersentuh kabeh,” jelasnya.

Baca Juga: Gibran Segera Bersihkan Wilayah Sriwedari Solo Lur dan Mulai Penataan?

Sebelumnya, Gibran juga membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Hal itu disampaikannya saat diwawancarai wartawan usai menjadi pembicara di Musda XV KNPI (Jawa Tengah) Jawa Tengah di The Sunan Hotel Solo, Senin sore (8/8/2022).

“Pasti (membantu), di wilayah hukum, di meja hijau kita akan kontrol,” katanya. Selain itu, kata Gibran, jika ada pihak yang menyalurkan dana untuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), mereka dirujuk ke Masjid Taman Sriwedari. “Kalau ada yang memberikan dana CSR-nya, mereka pikir akan diarahkan ke sana,” katanya. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos Jum’at (198.2022).

Ribuan jalan pertanian akan dibangun tahun depan

SOLO — Program ketahanan pangan direncanakan mendapat anggaran Rp 95 triliun tahun depan. Salah satu target keluaran prioritas anggaran adalah pembangunan ribuan jalan pertanian. Anggaran tersebut terkenal diutarakan oleh Presiden Joko Widodo saat menyampaikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2023.

Berdasarkan penelusuran Solopos di situs Kementerian Keuangan, ada beberapa target prioritas anggaran. Hingga Rs 95 triliun dari anggaran ketahanan akan digunakan untuk meningkatkan ketersediaan, akses, dan kualitas pangan, baik di bidang pertanian maupun perikanan.

Baca Juga: RAPBN 2023 Dorong Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi

Anggaran ketahanan pangan 2023 akan meningkat dibandingkan anggaran tahun ini sebesar Rp 94,1 triliun. Sasaran prioritas anggaran adalah areal persawahan atau sarana untuk melaksanakan budidaya padi seluas 229.800 hektar (ha), kemudian areal jagung seluas 40.000 ha, areal kedelai seluas 150.000 ha dan areal bawang merah. dengan luas 5.000 ha.

Selanjutnya optimalisasi reproduksi hingga 4 juta akseptor. Pembiayaan 9.275 unit alat tangkap ramah lingkungan juga masuk dalam alokasi. Selengkapnya di halaman depan Harian Solopos Jum’at (198.2022).

Parade pembangunan hari ini

SOLO – Tank, truk gandeng dan paramotor akan memeriahkan Pawai Pembangunan HUT RI ke-77 Jumat sore (19/8/2022) di sepanjang jalan dari Kota Barat menuju Balai Kota Solo. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengendarai tank di rute 3,5 km.

Kepala Biro Kebudayaan dan Pariwisata Aryo Widyandoko mengatakan, sebanyak 88 instansi pemerintah, swasta, BUMD/BUMN, dan kelompok masyarakat ikut serta dalam pawai bertema “Pulihkan Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Parade Pembangunan dimulai pukul 15.00 WIB dari Stadion Mini West City.

Baca Juga: Mari Semarakkan Parade Pembangunan di Solo. Besok Gibran akan naik tank

Wali Kota Solo mengirimkan peserta dengan iringan tari. Ada 84 lembaga/kelompok peserta. “Nanti akan ada mobil listrik untuk VIP (dari lapangan Kota Barat) ke Gendengan. Kemudian pindah ke ranpur (kendaraan tempur), tangki penggerak. Wali Kota Solo naik tank,” kata Aryo saat konferensi pers di Balai Kota Solo, Kamis (18/8/2022).

Urutan parade adalah mobil woro-wero, voorijders, kendaraan untuk media, spanduk parade, garuda pancasila, paskibra, marching band, dan enam kendaraan untuk VIP.

Peserta VIP adalah Walikota Solo, Wakil Walikota Solo, Ketua DPRD Kota Solo, Kapolres Solo, Dandim 0735/Solo, Kajari Solo, Ketua PN Danrem dan Lanud, serta Golongan 2 Kopassus, Dan Brigif VI , dan Denpom IV Diponegoro, Serta Yon Brimob dan Sekda. Selengkapnya di laman Soloraya Daily Solopos, Jumat (19/8/2022).

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button