Tiket ke Kebun Buah Mangunan Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Tiket ke Kebun Buah Mangunan Jogja

jakarta

Tiket masuk Kebun Buah Mangunan Yogyakarta naik. Tapi kenaikannya hanya beberapa ribu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul Naikkan Tarif Pajak Kebun Buah Mangunan, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Kenaikannya Rp 2.000 dan dihitung dari akses jalan yang sudah bagus dan penambahan varietas buah di kebun.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bantul Joko Waluyo mengatakan pengelolaan kebun buah Mangunan berada di bawah DKPP. Menurut dia, kenaikan tarif pajak hasil perkebunan mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 74 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Tarif Rekreasi dan Olah Raga dan Tarif Pajak Penjualan Hasil Pertanian tertanggal 27 September.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Tarif retribusi Kebun Mangunan memang dinaikkan, tapi belum maksimal, hanya naik Rp 2.000. Jadi Rp 4.750 per orang pada hari biasa dan Rp 5.750 per orang pada hari libur nasional atau acara wisata,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9/ 2022).

“Nah karena ada kenaikan Rp 2.000, saat ini Rp 6.750 per orang di hari biasa dan Rp 7.750 per orang di hari libur atau acara wisata,” lanjut Joko.

Menurut Joko, kenaikan tarif di kawasan resort hanya terjadi di Kebun Buah Mangunan. Sedangkan Gua Cerme dan Gua Selarong tetap sama dengan pantai selatan.

“Kenaikan tarif karena tarif masuk kembali masih kecil dibandingkan dengan tempat (rekreasi) lainnya. Oleh karena itu, perlu dilakukan penyesuaian tarif, terutama untuk mencapai peningkatan pelayanan dan kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Pasalnya, saat ini akses jalan menuju Kebun Buah Mangunan sudah beraspal, sehingga memudahkan wisatawan untuk mengakses kebun tersebut. Selain itu, jalan berkelok-kelok menuju Kebun Buah Mangunan telah didesain agar tidak menyulitkan pengendara.

Traveler berita lengkap bisa cek link detikJateng ini

Tonton video “Penganiayaan di depan asrama di DIY, satu orang meninggal”.
[Gambas:Video 20detik]
(mis./msl)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button