Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri

Berwisata keliling dunia adalah impian banyak orang. Tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar memungkinkannya. Berkeliling dunia tidak hanya menghabiskan banyak uang tetapi juga membutuhkan mental yang kuat karena Anda datang ke tempat asing dengan orang dan budaya yang berbeda dari yang biasanya Anda lakukan di Indonesia.

Sebagai permulaan, mengapa tidak mengunjungi replika Places of the World di Bandung saja? Berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Bandung yang memiliki tempat wisata seperti di luar negeri.

1. Farmhouse Lembang

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!Gambar Farmhouse Lembang (instagram.com/farmhouselembang)

Farmhouse Lembang adalah tempat wisata yang sangat terkenal di Bandung. Farmhouse Lembang mengusung konsep ala Eropa dan menawarkan banyak spot keren untuk selfie. Anda bisa berfoto dengan pakaian adat dari beberapa negara Eropa, bermain di taman bunga yang sangat indah dan rumah hobbit versi mini.

Tempat wisata ini tidak hanya cocok untuk fotografer, tetapi juga sangat ramah anak dan keluarga. Tak ketinggalan, Anda juga bisa berinteraksi dengan banyak hewan selama berkunjung ke sini.

Alamat: J L. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat Jawa Barat 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

harga tiket: Rp 30.000

2. Asia Afrika yang Hebat

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!Gambar dari The Great Asia Africa (instagram.com/thegreatasiaafrica.id)

The Great Asia Africa adalah taman mini dari negara-negara di dunia. Seperti namanya, di tempat ini Anda akan mengunjungi replika negara-negara Asia dan Afrika. Ada tujuh negara yang bisa dikunjungi yakni Korea, Thailand, Timur Tengah, India, Jepang, Indonesia dan Afrika.

Setiap negara memiliki ciri khas bangunan lengkap dengan pakaian adat dan makanannya. Selain replika dari tujuh negara, The Great Asia Africa juga memiliki taman hewan dengan beberapa hewan untuk bermain dan berfoto bersama.

Alamat: J L. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB

harga tiket: Rp 50.000

3. Pasar Terapung Kyotoku

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!Gambar Pasar Terapung Kyotoku (instagram.com/floating.market.lembang)

Buat kamu yang punya mimpi liburan ke Jepang, saya rasa kamu harus mengunjungi Pasar Terapung Kyotoku. Tidak seperti pasar terapung lainnya, Kyotoku memiliki nuansa Jepang yang sangat kental.

Mulai dari bangunan dengan arsitektur khas Jepang, persewaan kimono dan perintilannya, pohon sakura, hingga perahu yang digunakan, juga perahu tradisional Jepang yang dikenal dengan sarinya.

Jika Anda berwisata ke sini, Anda bisa menunggangi makhluk-makhluk di sekitar danau dan mencari foto-foto lucu di Kyotooku Garden dan Japanese Garden. Bahkan tak sedikit pasangan yang berfoto prewedding di sini!

Alamat: J L. Great Hotel, Lembang, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Senin s/d Sabtu, 08.00-18.00 WIB

Minggu, 08.00-20.00 WIB

Harga: Rp 30.000

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 5 Malam Kuliner di Bandung dengan Porsi Mewah Dijamin Bikin Kamu Ngiler!

4. Rumah Belanda Lembang

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!gambar dari salah satu kursi di Gedung Belanda (instagram.com/rumahbelanda)

Dikenal dengan nama Lembang Dutch House, tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin mencari foto Instagramable dengan latar belakang arsitektur Belanda. Ada beberapa spot keren yang bisa dipilih. Salah satunya adalah rumah besar berbentuk sepatu bot kuning.

Selain itu, Pemprov juga menawarkan penyewaan kostum tradisional berupa kostum Belanda termasuk studio foto. Setelah puas dengan foto-fotonya, Anda bisa mengisi perut di restoran yang juga menawarkan menu khas Negara Kincir Angin.

Alamat: J L. Raya Maribaya Sukamaju RW 03 / RT 04, Cibodas, Lembang, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Setiap hari, 10.00-17.00 WIB

Harga: Rp20.000

5. Seoul Kecil

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!Gambar pemandangan di Little Seoul (instagram.com/riareginare)

Tidak hanya Eropa, Bandung juga memiliki Seoul versi mini. Little Seoul sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa kafe dan street food yang desainnya dibuat untuk membuat suasana mirip dengan Myeongdong di Kota Seoul, bahkan nama kafe di sini menggunakan Hangul.

Biar lebih Korea, bisa sewa semuanya bareng-bareng hanbok dan berfoto di beberapa spot yang disediakan pengelola. Oh ya, untuk masuk ke Little Seoul tidak perlu membeli tiket atau gratis. Sebaliknya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk makan di kafe dan menyewa hanbok.

Alamat: J L. Purwakarta No. 178, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Jam buka: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB

Harga: Gratis

6.WOW Bukit Sarae

6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seperti Luar Negeri, Estetis!Gambar oleh Sarae Hills (instagram.com/destinasibandung)

Dengan konsep yang hampir mirip dengan The Great Asia Africa, WOW Sarae Hills menghadirkan berbagai miniatur landmark terkenal dunia. Jika Anda datang ke sini, Anda akan menemukan Menara Eiffel, Colosseum, Patung Liberty, Santorini dan banyak rekreasi landmark terkenal lainnya yang bagus untuk foto.

Perlengkapannya pun tak kalah lengkap. Selain kafe dan restoran, pengunjung juga dijemput dengan bus yang akan mengantar Anda dari loket hingga di depan WOW Sarae Hills Gate.

Alamat: Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Harga: Rp 65.000

Bagi Anda yang bermimpi keliling dunia tapi belum mewujudkannya, tempat wisata di atas bisa menjadi destinasi yang tepat. Sekarang kunjungi replikanya dulu. Siapa tahu lusa bisa mengunjungi tanah asalnya!

Baca Juga: Top 10 Event di Kota Bandung Tahun 2023, Wajib Tulis Agenda Liburan Disini

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button