Bamsoet ingin Palembang siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Bamsoet ingin Palembang siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2023

INFORMASI NASIONAL – Ketua MPR RI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo telah menetapkan kepemimpinan IMI Sumsel untuk periode 2022 – 2026 di bawah arahan Ketua Alpian Maskoni, yang juga menjabat sebagai Walikota Pagar Alam . Kecintaannya pada dunia otomotif tidak perlu diragukan lagi karena ia juga dikenal sebagai off-roader dan pembalap.

IMI telah memastikan bahwa Indonesia akan memiliki dua peluang untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross FIM Motocross MXGP pada 2023, yaitu Putaran 10 dan 11 pada 25 Juni 2023 dan 2 Juli 2023.

Pada 25 Juni, dijadwalkan berlangsung di Samota, Sumbawa, NTB, di mana MXGP berhasil diselenggarakan pada 25-26 Juni 2022.

“Untuk Putaran 11 tanggal 2 Juli 2023, kalau Palembang sudah siap, bisa kita arahkan ke sini,” kata Bamsoet saat membuka kepengurusan IMI Sumsel, Minggu di Griya Agung, kantor Gubernur Sumsel, Palembang. 6 November 2022.

Turut hadir Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, Komandan Lanud Sri Mulyono Palembang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo dan Danlanal Palembang Kolonel Marinir (P) Widyo Sasongko.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komite III Hukum, HAM, dan Keamanan DPR RI ini menyatakan, dengan pengalaman dan pemahaman organisasi yang luas serta didukung oleh kemampuan membangun jaringan, ia yakin di bawah kepemimpinannya. Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni, dan dukungan Gubernur Sumsel Herman Deru, IMI Sumsel akan semakin maju dan terus berkembang. Sehingga pada tahun 2023 sudah siap menjadi tuan rumah MXGP 2023.

Palembang pernah menjadi tuan rumah MXGP pada 2019. Lintasan pasir MXGP di Palembang ini berada di komplek yang sama dengan OPI Mall di kawasan Jakabaring Sport City. Dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar, menghadirkan tantangan tersendiri bagi para pembalap motorcross karena rutenya relatif pendek, yakni hanya 1,2 kilometer.

“Bahkan Juara Dunia MXGP Grand Prix Motocross 2016, Tim Gajser, menilai lintasan MXGP Palembang sebagai salah satu yang terbaik karena lokasinya yang strategis tepat di tengah kota,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Penegakan Hukum, Hubungan Pertahanan dan Keamanan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) menyatakan IMI Sumsel juga harus menjadikan event otomotif sebagai industri olahraga yang selain membuat Hal yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan prestasi atlet juga diberdayakan sebagai bagian penting dari konsep pembangunan ekonomi yang holistik dan terpadu. Apalagi dengan sektor pariwisata, melalui pengembangan wisata olahraga otomotif (sport tourism). wisata mobil).

“Saya mengapresiasi peran dan kontribusi IMI Sumsel yang telah berhasil menjadi tuan rumah berbagai acara melalui kerjasama dan dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel. acara Otomotif di Sumsel,” ujarnya.

Sebelumnya Kejuaraan Drag Bike Regional sukses digelar pada Juni 2022 di Sirkuit Jakabaring Palembang, Kejuaraan Regional IMI Sumsel Road Race di Lubuklinggau pada Juli 2022, dan Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike 2022 pada Agustus 2022 di trek balap kompleks Jakabaring Sports Center. .

Wakil Ketua Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Bela Negara FKPPI menambahkan, berbagai implementasi sedang dilakukan. acara Industri otomotif tidak hanya berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, tetapi juga menjadi wahana untuk meningkatkan dan mengembangkan prestasi para atlet otomotif serta menjadi ajang pemilihan atlet otomotif berprestasi.

“Juga pemeliharaan acara Sektor otomotif juga dapat mendorong sinergi otomotif dengan berbagai sektor lainnya, terutama dengan sektor pariwisata dan industri otomotif. Pada akhirnya, dampak positif dari kemajuan dunia otomotif di Sumsel akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumsel,” kata Bamsoet.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button