Monumen Reog setinggi 126 meter akan segera didirikan di Ponorogo - WisataHits
Jawa Barat

Monumen Reog setinggi 126 meter akan segera didirikan di Ponorogo

Monumen Reog setinggi 126 meter akan segera didirikan di Ponorogo

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Monumen Reog setinggi 126 meter akan segera didirikan di Desa Sampung Ponorogo. Kementerian Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbubparpora) Ponorogo kini mengumumkan lomba desain ide arsitektur Tugu Reog.

Yudha Slamet Sarwo Edi, Kepala Disbudparpora Ponorogo, mengatakan kepada wartawan bahwa kompetisi ini terbuka untuk umum, “yang mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mewujudkan tugu kebanggaan Ponorogo setinggi 126 meter itu,” ujarnya, Sabtu (8/08). 20/2022). .

Menurut Yudha Slamet Sarwo Edi, pendaftaran sudah dibuka sejak 16 Agustus 2022 dan akan berakhir pada 2 September 2022 dengan hadiah ratusan juta rupiah.

Ia juga menjelaskan bahwa Monumen Reog yang dikatakan tertinggi di Indonesia, serta Museum Peradaban akan dibangun di atas bukit kapur dengan anggaran yang direncanakan sebesar 80 miliar rupee dengan sistem multi-tahunan selama 3 tahun.

“Anggarannya tidak hanya dari APBD 2022, tetapi juga dukungan keuangan untuk provinsi Jawa Timur,” jelas Yudha Slamet Sarwo Edi.

Pembangunan Monumen Reog dan Museum Peradaban bertujuan agar kawasan tersebut lebih cepat dikenal banyak orang sehingga menjadi kawasan wisata. “Ke depan, kami juga mengajak investor untuk bersedia membangun hotel bintang lima di daerah tersebut,” kata Yudha Slamet Sarwo Edi.

Pembangunan Monumen Reog di Sampung sangat strategis karena lokasinya tidak jauh dari Telaga Sarangan, sekitar 35 menit. Sedangkan jarak dari Kota Ponorogo hanya sekitar 12 kilometer.

“Sebagai daerah yang menjadi kota wisata, diperlukan destinasi wisata yang lengkap, sehingga diperlukan pariwisata yang atraktif,” kata Kepala Disbudparpora Ponorogo Yudha Slamet Sarwo Edi.

Untuk juri, lomba ide arsitektur Monumen Reog Ponorogo akan melibatkan sejumlah perguruan tinggi seni ternama dan Ikatan Arsitek Indonesia.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button