Kisah Ida Amal, berkebun menyelamatkan hidupnya yang sulit pada tahun 1997 - WisataHits
Jawa Barat

Kisah Ida Amal, berkebun menyelamatkan hidupnya yang sulit pada tahun 1997

SEWATIME.com — Salah satu penggiat berkebun di Indonesia Ida Amal menceritakan pengalaman hidupnya tentang bagaimana tanaman yang pernah ia tanam menyelamatkan hidupnya.

Ida Amal sering menunjukkan kegiatan berkebunnya dengan mengunggah foto dan video pembelajaran berkebun dan bercocok tanam buah-buah atau Sayuran di rumah mereka.

Banyak pengikutnya yang senang dengan momen tersebut Ida Amal Memanen buah dan sayuran di kebunnya.

Baru-baru ini, seperti dikutip dari Instagram @IdaAmal12, Sabtu 10 September 2022, Ida Amal mengunggah kisah hidupnya yang dijalaninya 25 tahun lalu, tepatnya antara 1995-1997.

Setahun sebelum krisis keuangan Ida Amal menceritakan bahwa berkebun di pekarangan rumah dapat menyelamatkan nyawanya dari kelaparan.

Baca Juga: Rekomendasi Puncak Pass Bogor terdekat disajikan dengan Kebun Teh Hijau yang menyegarkan

Dia mengatakan bahwa hidup itu sulit saat itu dan dia tidak punya uang untuk membeli bahan makanan pokok.

“Menu paling sederhana dari hasil panen petani. Rasanya luar biasa. Ada yang pernah merasakannya?” light Ida Amal sudah mulai upload.

“Saya memiliki pengalaman indah yang tak terlupakan dengan makanan sederhana yang menyelamatkan hidup kami. 1995-1997, tahun krisis mata uang dunia, juga melanda Indonesia. Saat itu kami dalam kondisi sulit, di bawah garis kemiskinan karena tidak ada penghasilan,” jelasnya dalam unggahan Instagram Ida Amal.

“Yah, entah bagaimana ceritanya, ada banyak bayam liar / tahunan tumbuh di halaman samping rumah, dan kita bisa memanen daunnya hampir setiap hari, untuk memasak atau untuk sayuran bening untuk lauk pauk, dan ada cabai rawit. menanam saus yang tidak bocor.” Selesai.” Lanjutnya.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button