Tujuh rekomendasi aktivitas bersama ibu tercinta - WisataHits
Jawa Barat

Tujuh rekomendasi aktivitas bersama ibu tercinta

JAKARTA (ANTARA) — Sebuah studi dari Harvard Medical School menunjukkan bahwa bepergian sendirian bersama seorang ibu dapat memperpanjang usia karena dapat mempererat bonding atau hubungan antara ibu dan anak.

Ikatan yang semakin erat ini secara tidak langsung meningkatkan kualitas kesehatan dengan mengurangi stres, meningkatkan imunitas dan mood, serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Berikut rekomendasi tujuh aktivitas yang bisa dilakukan bersama para ibu, seperti dirilis dalam keterangan tertulis Pegipegi, Kamis:

Menginap, makan malam, spa di hotel

liburan di hotel Tinggal di hotel terjangkau dari rumah bisa menjadi pilihan yang menyenangkan dan praktis. Saat berada di hotel Anda dapat mengobrol dengan ibu Anda sambil menonton TV atau listrik film di kamar. Kemudian coba manjakan diri Anda dengan layanan spa di sore hari dan makan malam di restoran hotel.

Baca juga: Jalan-jalan? Tips memilih tempat duduk di kereta api bisa Anda temukan di panduan kelas

Baca juga: Ini Rekomendasi Destinasi Panorama Indah di Indonesia

Jalan-jalan dan piknik di taman atau hutan kota

Tokoh ibu biasanya menyukai hal-hal tentang tanaman, berkebun, dan kegiatan sejenis lainnya. Undang ibu Anda untuk piknik di taman atau hutan kota sambil mengobrol ramah dengannya.

Banyak tujuan wisata populer memiliki taman atau hutan kota yang mengesankan. Di Jakarta misalnya Hutan Kota GBK, Tebet Eco Park dan Hutan Kota Cipete. Di Yogyakarta misalnya Hutan Pinus Mangunan, Taman Nasional Kalibiru dan Pinus Pengger. Sementara itu ada Kebun Raya Bogor dan Ecopark Art Sentul di Bogor dan sekitarnya.

Menikmati sunset di pantai

Sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia kaya akan destinasi pantai yang indah. Betapa romantisnya duduk di atas tikar di pantai berpasir putih bersama ibumu dan menyaksikan matahari terbenam ditemani suara debur ombak.

Jangan lupa siapkan makanan kesukaan bunda tercinta, agar momen kemesraan semakin terasa. Beberapa rekomendasi pantai indah di Indonesia untuk dikunjungi bersama bunda, yaitu Pantai Pulau Merah, Pantai Ora, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Pasir Putih, Gili Trawangan, Pantai Nusa Dua, hingga Pantai Jimbaran.

Lihatlah peninggalan sejarah dan budaya

Indonesia tidak hanya kaya alam, tetapi juga warisan budaya dan sejarahnya. Mengajak para ibu untuk melihat warisan sejarah dan budaya Indonesia yang sangat beragam menjadi salah satu ide liburan yang menarik.

Ada berbagai museum, situs sejarah dan budaya hingga desa adat yang bisa Anda kunjungi bersama ibu. Misalnya Candi Prambanan dan Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta, Desa Penglipuran dan Istana Tirta Gangga di Bali, serta Museum Tekstil dan Taman Miniatur Indonesia Indah di Jakarta.

konsekuensi bengkel seni dan kerajinan hingga produk kecantikan

Menghabiskan waktu bersama ibu dengan mengikuti bengkel atau kelas kerajinan bisa menyenangkan. Berbagai daerah di Indonesia memiliki banyak galeri kerajinan tangan yang melayani bengkel untuk pengunjung. Dimulai dengan pelajaran membatik, melukis dan kerajinan tanah liat.

Selain belajar dan mengasah kerajinan tangan, mengikuti kelas kerajinan tangan juga bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang bersama bunda.

Di Jakarta, kamu bisa mengajak ibu mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik, Galleri Kollekan, dan Hoxton & Tate untuk mencoba workshop kerajinan keramik. Di Yogyakarta, Anda bisa mengunjungi Museum Batik Yogyakarta untuk mengikuti kelas membatik.

Jika Anda sedang berlibur di Bali, ajaklah ibu Anda untuk ikut serta bengkel kerajinan tanah liat, kelas pembuatan perhiasan, atau bengkel pembuatan lulur; minyak tubuh; dan masker tubuh.

Berburu kuliner unik dan lezat

Para ibu cenderung sangat menyukai kegiatan ini. Mencicipi kuliner khas daerah bisa membuat momen liburan bersama para ibu yang biasanya sering memasak dan menyajikan makanan lezat untuk keluarga menjadi lebih seru.

Jika Anda sedang berlibur di suatu daerah tertentu, pastikan untuk mengajak ibu Anda mencicipi kuliner khas di sana. Misalnya, jika Anda berada di Bali, kunjungi Ayam Betutu Gilimanuk, Restoran Taliwang Brothers, Warung Udang Kuta Mang Engking, dan Warung Nasi Ayam Ibu Mangku Kedewatan.

Bagi yang tinggal atau pergi ke Malang, Anda bisa mencoba tempat kuliner khas seperti Rumah Makan Hok Lay, Sego Goreng Resek, Rawon Nguling dan Warung Lama H.Ridwan.

Berbelanja di pasar atau mall

Indonesia memiliki banyak tempat wisata belanja berupa pasar dan mall. Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang paling menyenangkan, terutama bagi para ibu. Bahkan, beberapa orang sengaja bepergian ke daerah tertentu untuk berbelanja, seperti mencari produk tekstil, aksesoris, produk kecantikan, barang antik, dan barang elektronik.

Ada berbagai destinasi belanja di Jakarta seperti Pasar Baru, Kota Kasablanca, Grand Indonesia dan Senayan City. Di Bandung ada Pasar Cibaduyut, Pasar Lembang dan Paris Van Java.

Di Yogyakarta ada Pasar Malioboro, Pasar Beringharjo dan Pasar Seni Gabusan. Sedangkan di Surabaya, Anda bisa mengunjungi Pasar Atom, Pasar Turi, Tunjungan Plaza dan Ciputra World.

Baca juga: Memprediksi Tren Wisata Akhir Tahun dan Tips Liburan Jelang 2023

Baca Juga: Delapan Tips Aman di Tempat Wisata Ramai

Baca Juga: Tips Liburan Nyaman Bersama Balita Seperti Raisa dan Hamish Daud

Reporter: Lia Wanadriani Santosa
Penerbit : Maria Rosari Dwi Putri
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button