Ketua DPRD Surabaya Dukung Sedekah Bumi Jadi Bagan Kota Wisata Budaya - WisataHits
Jawa Timur

Ketua DPRD Surabaya Dukung Sedekah Bumi Jadi Bagan Kota Wisata Budaya

Bagan kota Surabaya – Kegiatan sedekah bumi bagi warga Kuwukan RW 06 Desa Lontar Kecamatan Sambikerep dibuat istimewa dengan hadirnya Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Lontar, Camat Sambikerep Ferdhy, Wakil Ketua PDI-P Kota Surabaya Wimbo Ernanto, perwakilan anggota DPR RI Bambang DH, Ketua Masyarakat dan Ketua PAC PDI-P Sambikerep Sarony.

Adi Sutarwijono mengapresiasi kegiatan Sedekah Bumi yang secara konsisten dilakukan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai leluhur serta mempererat gotong royong di masyarakat.

“Sedekah Bumi merupakan ungkapan rasa syukur atas segala nikmat dan nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Puji dan syukur atas berkah rejeki, atas hasil panen yang baik, atas kerukunan, kedamaian dan gotong royong warga yang hidup rukun,” kata Adi Sutarwijono yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Surabaya, Minggu (10/2). /22).

Pria yang akrab disapa Awi ini mengatakan sedekah bumi merupakan tradisi yang patut dilestarikan di tengah majunya modernisasi di kota pahlawan.
Adi Sutarwijono bersama tokoh masyarakat.

“Kami melestarikan adat dan tradisi budaya yang diturunkan dari nenek moyang kami di kehidupan Surabaya saat ini. Nilai-nilai luhur seperti kebersamaan dan gotong royong kita terapkan dalam praktik kehidupan sehari-hari,” jelas Awi.

Awi juga menekankan bahwa Bumi Sedekah yang merupakan adat tradisional dan kearifan lokal harus dilestarikan.

“DPRD Kota Surabaya memberikan dukungan agar adat dan budaya setempat dapat dibudayakan dan dilestarikan. Kami menjadikan acara amal Bumi sebagai wisata budaya yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas,” kata Awi.(dk/dms)

Tampilan postingan: 562

Source: diagramkota.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button