Wisata Bukit Moko Bandung, indah dan sangat instagramable! - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Bukit Moko Bandung, indah dan sangat instagramable!

Sabtu, 8 Oktober 2022 – 19:21 WIB

PITA – Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik dan cocok untuk berlibur. Salah satu hal yang bisa dinikmati saat liburan di Bukit Moko adalah udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang indah.

Bandung memiliki tempat wisata menarik yang tidak diragukan lagi indah. Mulai dari kafe yang menarik, bangunan bersejarah hingga tempat wisata alam yang masih asri. Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya.

Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dinikmati pada malam hari karena menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Yuk simak di bawah ini penjelasan lebih detail tentang Bukit Moko, lokasinya, pada harga tiket yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Keindahan Bukit Moko

Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di kalangan pecinta alam khususnya anak muda Bandung, sebagai salah satu tempat di kota kembang yang sangat romantis. Tempat ini sangat ramai terutama setiap akhir pekan yaitu akhir pekan atau saat musim liburan tiba.

Tempat ini juga populer untuk merayakan pesta tahun baru di Bandung dan juga sebagai tempat Lebaran terpopuler di Bandung.

Bukit Moko adalah sebuah kawasan puncak bukit di kawasan Cimenyan Bandung. Ketinggian Bukit Moko hampir 1.500 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tempat wisata alam di Bandung ini merupakan kawasan dengan udara yang sangat sejuk dan sepertinya selalu diselimuti kabut tebal terutama pada pagi, sore hari dan malam hari.

Bukit Moko awalnya merupakan kawasan hutan pinus di Bandung untuk pengembangan seperti B. PAL 16 Wisata Hutan Pinus Cikole dekat Orchid Forest, kemudian Hutan Pinus Rahong di Kawasan Wisata Pangalengan.

Bukit Moko resmi dibuka untuk umum pada tanggal 23 September 2014 sebagai kawasan wisata Puncak Bukit Bintang.

Bukit Moko berada di bawah kendali Perum Perhutani, Dinas Daerah Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Bagi para pelancong yang sering datang ke sini, tempat ini seperti rumah yang jauh dari rumah karena ada warung daweung atau moko di tempat ini yang sering mereka singgahi.

Biaya Masuk (HTM)

Tiket masuk Bukit Moko masih sangat terjangkau. Tiket masuknya seharga Rp 15.000 untuk satu orang (berlaku dari Senin hingga Jumat). Sedangkan tiket untuk akhir pekan atau hari libur dikenakan biaya Rp 25.000.

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan wisata Puncak Bukit Bintang, anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000/orang. Dan jika ingin masuk ke lokasi booth Daweung/Moko cukup membayar tiket masuk Rp 10.000.

Fasilitas wisata

Sahabat traveller, sebagai kawasan wisata umum di Dataran Tinggi Gunung Bandung, guna memberikan kenyamanan lebih bagi setiap pengunjung, pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas wisata yang cukup terjangkau dan representatif. Dan berikut ini adalah daftar fasilitas wisata yang bisa Anda temukan dan gunakan saat berkunjung ke sana.

– Tempat sholat masjid

– Toilet

– Zona tenang

– jalur pendakian

– tempat perkemahan

-Peringatan Daweung

Atraksi Bukit Moko

Bukit Moko memiliki daya tarik yang ditawarkan. Juga, ia memiliki banyak tempat yang dapat Anda temukan di sana. Di bawah ini adalah objek wisata Bukit Moko diantaranya :

– Memulai

– Menunggu fajar

– Berjalan melalui hutan pinus

– Makan malam di bukit

– Bermalam di perkemahan

Lokasi Bukit Moko

Tempat Wisata Bukit Moko terletak sangat dekat dengan Tebing Keraton, tepatnya di Desa Buntis Bokor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung. Bukit Moko hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bandung. Lokasinya juga sangat mudah dijangkau.

Jika anda menggunakan kendaraan umum, mulailah perjalanan anda di Terminal Cicaheum, ada banyak jasa ojek yang bisa anda gunakan untuk menuju Bukit Moko. Pastikan untuk berdagang di sekitar tarif ojek. Karena rata-rata ojek menawarkan jasa dengan harga yang agak mahal.

Jika menggunakan kendaraan sendiri, perjalanan bisa dimulai menuju area terminal Cicaheum. Dari Terminal Cicaheum, Anda bisa mengambil jalan menuju Jalan Padasuka sampai akhir. Jika sudah melewati pohon beringin besar itu tandanya kamu sudah sampai di tempat wisata Bandung Cartil dan sudah berada di kawasan Bukit Moko.(dra)

Source: bandung.viva.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button