Wisata Malam di Semarang - WisataHits
wisatahits

Wisata Malam di Semarang

Wisata Malam di Semarang

Cek review √ Wisata Semarang, √ Wisata Malam Semarang dan √ Tempat Hiburan Malam Semarang di artikel berikut ini.

Jika Anda memiliki kesempatan bepergian Jika Anda ke Semarang pada malam hari, maka tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk melihat-lihat tempat wisata yang ada disana. Beberapa kursi wisata malam semarang yang selalu ramai pengunjung.

Wisata Malam di Semarang

Kota Semarang sebagai ibu kotanya Jawa Tengah berada di pantai utara Jawa dan dijuluki Belanda Kecil. Karena banyak terdapat bangunan tua peninggalan Belanda yang masih berdiri dan terawat hingga saat ini.

Kota Semarang tidak hanya terkenal sebagai kota dengan jejak sejarah, tetapi juga terkenal dengan tempat wisatanya. Kota Semarang ternyata juga menyimpan berjuta tempat wisata indah yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Malam di Semarang

Banyak tempat wisata di Semarang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Semarang dan sekitarnya.

Sekarang juga, tourbagus akan mengajak anda untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada khususnya untuk wisata malam kota semarang.

Berikut beberapa tempat hiburan malam di Semarang

1. Taman Bukit Gombel Tabanas

Wisata Malam di Semarang Atas

Mendengar nama Bukit Gombel mungkin akan membuat rambut Anda sedikit merinding. Ya, menurut beberapa kabar yang beredar, lokasi Taman Tabanas memang dikenal angker.

Berbasis di sekitar Gombel legenda urban luar biasa merupakan tempat berkumpulnya makhluk astral yang terkadang mengganggu orang yang datang berkunjung.

Tapi tunggu dulu, jangan terlalu mudah percaya hal mistis seperti itu. Bisa jadi cerita-cerita kedahsyatan Bukit Gombel ini hanyalah sebuah isu yang tidak perlu dianggap terlalu serius.

Lupakan keindahannya dan nikmati keindahannya dalam wisata malam indah di Semarang ini. Di bukit Gombel terdapat tempat wisata malam yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. Tempatnya sangat romantis apalagi jika dikunjungi berdua saja dengan pasangan (Tapi ingat, pasangan yang sah).

Di atas bukit Gombel terdapat Taman Tabanas yang siap menunggu Anda dengan keindahannya yang berbeda. Dari Taman Tabanas Anda bisa menikmati keindahannya melihat Kota Semarang pada malam hari.

Pemandangan kelap-kelip lampu kota terbentang dari kawasan Jatingaleh hingga pelabuhan Tanjung Mas. Seperti deretan mutiara yang tak ternilai harganya.

Pemandangannya benar-benar luar biasa dan mempesona. Ketika Anda mulai lapar, Anda dapat dengan mudah menemukannya kopi serta para penjual makanan yang selalu siap sedia dengan berbagai hidangan khas kota semarang.

Pokoknya tempat wisata malam di Semarang ini wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Semarang. Sangat romantis menghabiskan waktu bersama kekasih di bukit Gombel ini.

2. Asyiknya nongkrong di Jalan Pahlawan

Wisata Malam di Jalan Pahlawan Semarang

Jalan Pahlawan adalah jantung kota Semarang. Di pinggiran Jalan Pahlawan, sebagian besar penduduk kota Semarang biasanya menghabiskan separuh malamnya di sana. Khususnya bagi anak muda Semarang.

Di lokasi ini, Anda bisa menikmati kelap-kelip lampu kota yang menerangi setiap sudut. Belum lagi berbagai atraksi biker atau car club yang kerap meramaikan suasana dan menambah kemeriahan tempat ini.

Tak hanya itu, di pinggiran Jalan Pahlawan ini Anda bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner khas kota Semarang yang selalu menggoda untuk dicoba.

Sambil menikmati hiruk pikuk keramaian, Anda bisa menyantap potongan lumpia dan segelas teh hangat. Dengan begitu, kunjungan malam Anda ke Semarang akan semakin lengkap dan berkesan.

Jalan pahlawan ini sudah menjadi tempat pertemuan di semarang yang keren dan menarik. Wajar jika Anda suka nongkrong di tempat ini sambil istirahat menikmati pemandangan malam kota Semarang.

3. Simpang Lima kota Semarang

Wisata Malam Simpang Lima Semarang

Usai menikmati malam di Jalan Pahlawan, Anda bisa melanjutkan mengunjungi tempat wisata malam lainnya yang tak kalah seru.

Lokasinya juga tidak jauh dari Jalan Pahlawan. Tempat yang menjadi jantung kota Semarang adalah Simpang Lima, Kota Semarang.

Di sini kamu bisa terus menikmati malam sambil berfoto bersama pasangan atau sahabat. Selain itu, jika Anda datang bersama anak-anak, tersedia berbagai mainan anak di tempat ini, seperti naik becak kecil, naik sepeda, atau mendayung mesin dayung bersama.

Di Simpang Lima juga banyak terdapat permainan khusus untuk anak-anak, seperti perosotan dan ayunan. Sementara itu, jika Anda punya belanja hobi atau jalan-jalan ke mall, di sekitar Simpang Lima juga ada mall dan beberapa mall yang selalu siap dikunjungi.

Di Simpang Lima terdapat Matahari Mall, Ramayana Mall, Citra Land Mall dan masih banyak toko besar lainnya. Pokoknya simpang lima Semarang ini sangat cocok untuk dilakukan tempat pertemuan di Semarang dengan teman atau keluarga.

Terakhir, jika ingin bermalam, di sekitar Simpang Lima banyak terdapat hotel atau hostel dengan harga yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan selera. Simpang Lima merupakan salah satu tempat wisata menarik di Semarang.

Juga tonton dan baca tempat wisata di sekitar Semarang.

4. LawangSewu

Wisata Malam Lawang Sewu di Semarang

Salah satu bangunan terkenal cerita dari zaman penjajahan Belanda dan kini menjadi salah satu icon kota Semarang yaitu Lawang Sewu. Meski terbilang sedikit menyeramkan, namun nuansa eksotis bangunan ini tetap terlihat di malam hari.

Di sini, Anda bisa menikmati kehidupan malam Kota Semarang sambil berfoto di halaman depan atau di lorong gedung megah berlantai tiga ini.

Bahkan jika ingin mengikuti tur melihat keadaan bangunan, pemandu sengaja disiapkan saat berkunjung Lawang SewuSemarang siap membimbing anda.

Pemandu akan menemani Anda sambil menjelaskan sejarah dan seluk beluk gedung yang dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api pada zaman penjajahan Belanda ini.

5. Kota Tua Semarang

Wisata Malam Kota Tua Semarang

Jika Anda termasuk orang yang menyukai suasana jadul, Kota Tua Semarang bisa menjadi salah satu destinasi malam di Semarang yang patut Anda coba.

Mengunjungi kota tua Semarang akan membuat Anda seperti kembali ke masa sebelum Indonesia merdeka. Dengan keadaan gedung-gedung tua yang masih tertata rapi, tempat ini cocok untuk jalan-jalan bersama teman-teman.

Bangunan-bangunan tua khas zaman penjajahan Belanda masih berdiri kokoh berjejer di sepanjang jalan kota lama Semarang.

Anda bisa menikmati malam dengan jalan-jalan santai dan berfoto di gedung-gedung tua atau bercengkrama dengan pasangan halal di pinggir jalan sambil bersandar di dinding gedung.

6. Tugu Pemuda Semarang

Wisata Malam ke Tugu Muda Semarang

Semangat perjuangan dan patriotisme masyarakat Semarang dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia diapresiasi dengan dibangunnya Monumen Muda di dekat kawasan pemerintahan Semarang. Tepatnya di depan balai kota Semarang.

Tugu Muda merupakan simbol keberanian dan kegigihan pemuda Semarang dalam tragedi Pertempuran Lima Hari di Semarang saat itu. Saat berkunjung ke Tugu Muda, Anda bisa menghabiskan malam dengan nongkrong dan berfoto bersama pasangan atau sahabat.

Tugu Muda juga unggul dari Lawang Sewu Semarang. Anda bisa sekaligus menikmati wisata malam Semarang di 2 lokasi lainnya tembakan di kalangan masyarakat Semarang.

7. Pecinan

Wisata Malam Pecinan Semarang

Pecinan merupakan surga kuliner khas kota Semarang. Di Pecinan terdapat berbagai jenis makanan khas Semarang mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga berbagai jenis minuman.

Pecinan juga menjual makanan di luar wilayah Semarang, ada juga makanan dari tempat lain seperti Pati, Kudus dan masih banyak lagi. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 6 sore hingga 11 malam.

Anda juga tidak perlu khawatir terjebak macet karena pada malam hari tempat ini sudah masuk sterilDapatkan dari kendaraan sehingga Anda dapat dengan bebas menjelajahi semua lokasi atau warung makan di lokasi tersebut.

Dengan mengikuti wisata malam di Pecinan Semarang, anda akan merasakan waktu yang anda rasakan sambil menikmati makanan khas semarang yang anda beli.

Either way, itu adalah tempat yang tepat untuk menjadi tempat pertemuan di Semarangsambil menikmati kuliner Semarang dan sekitarnya.

8. Kanal Banjir Semarang Barat

Wisata Malam Banjir Kanal Semarang Barat

lagi direvitalisasiKanal Banjir Barat Semarang mulai banyak digunakan masyarakat sebagai tempat tujuan wisata malam di Semarang.

Beberapa kios dengan lampion warna-warni sudah terpasang di venue ini dan siap menjadi tempat duduk-duduk sambil menikmati suasana malam.

Bosan duduk diam, Anda bisa melanjutkan penjelajahan sepanjang 4 km di tepi sungai di titik ini. Dalam beberapa kesempatan, jika Anda beruntung, Anda juga akan menemukannya Festival Banjir Kanal Barat Semarang.

Festival ini menampilkan berbagai atraksi puluhan perahu yang berlomba untuk memenangkan perlombaan. Pada malam hari, spot saluran banjir ini menjadi tempat wisata unik di Semarang.

9. Masjid Agung Jawa Tengah

Wisata Malam Masjid Raya Jawa Tengah di Semarang

Kunjungan malam berikutnya ke Semarang adalah Masjid Raya Jawa Tengah yang indah dan megah.

Masjid ini terletak di kawasan Gayamsari, kota Semarang. Masjid ini cukup unik dari segi desain. Anda mungkin pernah melihat payung raksasa yang menjadi ciri khas Masjid Nabawi di Madinah.

Ternyata masjid agung di Jawa Tengah ini juga mengadopsi desain serupa dengan payung raksasa di halaman depan. Dipilihnya masjid ini sebagai destinasi wisata malam karena selain desainnya yang mewah dan indah, lokasi masjid ini juga cukup luas dan strategis.

Apalagi Anda juga bisa melihat hamparan kota Semarang dari atas Menara Al Husna yang berada di kawasan masjid agung di jawa tengah ini. Anda akan menikmati indahnya kota Semarang di malam hari dari atas menara masjid.

Simak dan baca juga: Pemandangan & Tengara di Bandungan, Semarang

Dengan demikian, pemeriksaan tentang tempat wisata malam di Semarang yang dapat Anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi anda yang mungkin sedang merencanakan liburan di kota semarang.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button